• Rabu, 26 Januari 2022

Ridwan Kamil Diminta Desain Asrama Putri saat Kunjungi Mahasiswa Jabar di Yogyakarta

- Kamis, 2 Desember 2021 | 13:43 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima aspirasi Mahasiswa Jabar di Yogyakarta (Rianto Nurdiansyah)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima aspirasi Mahasiswa Jabar di Yogyakarta (Rianto Nurdiansyah)
INILAHKORAN-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat aspirasi dari mahasiswa asal Jabar yang kuliah di Yogyakarta. Hal itu diketahui dalam kunjungan kerja hari kedua Ridwan Kamil di Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). 
 
Pada kesempatan itu Ridwan Kamil mengunjungi Asrama Kujang di Jalan Pengok Kidu, Yogyakarta tempat mahasiswa tinggal dan berkumpul.  Saat tiba di tempat tersebut,  Ridwan Kamil disambut dengan perpaduan kesenian nuansa budaya Sunda dan Jawa yang menjadi simbol persaudaraan Jabar dan DIY. 
 
Kedatangannya ke Daerah Istimewa sendiri atas undangan dari Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk melakukan kerja sama lintas provinsi di bidang ekonomi kreatif. 
 
 
Ridwan Kamil direncanakan akan kembali bertemu dengan para mahasiswa di Yogyakarta karena diminta mendesain asrama mahasiswi. Asrama Kujang sendiri terdiri dari empat lantai dan saat ini hanya diisi putra. 
 
“Dan nanti asrama putri kita bicarakan, untuk desain dan tempatnya,” ujar Ridwan Kamil.
 
Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil berpesan kepada para mahasiswa yang hadir agar semangat jiwa korsa untuk menimba ilmu harus tetap menyala demi mengejar masa depan yang lebih baik. 
 
 
“Belajarlah yang rajin karena pendidikan banyak membuka pilihan kehidupan, karena pendidikan membukakan cakrawala pekerjaan,” ucapnya. 
 
Selain itu, Ridwan Kamil menilai tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Oleh karenanya mahasiwa zaman sekarang harus kerja keras dan kerja cerdas. 
 
“Pertama harus kerja keras, karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras kedua kerja cerdas,” imbuhnya. 
 
“Jangan lupa doa ibu, kepada anda yang masih punya orangtua. Karena yang melindungi kesuksesan anda adalah doa ibu,” pungkasnya. (rianto nurdiansyah) ***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X