Hadapi Persib, Pelatih Madura United: Kita Tahu Apa yang Akan Kita Lakukan

Di Stadion Manahan Solo, pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes memastikan kesiapan timnya dalam menghadapi Persib, Sabtu besok.

Hadapi Persib, Pelatih Madura United: Kita Tahu Apa yang Akan Kita Lakukan
Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes memastikan kesiapan timnya dalam menghadapi Persib. Kedua tim akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021.

 

INILAHKORAN, Solo - Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes memastikan kesiapan timnya dalam menghadapi Persib. Kedua tim akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, selama ini Madura United sudah memanfaatkan waktu persiapan dengan baik. Bahkan, Fabio Araujo Lefundes mengaku sudah menganalisa permainan dari Persib.

"Kita sudah tahu Persib Bandung ada di atas klasemen dan itu bukan hal yang mudah. Tapi setiap kemungkinan kita siapkan dan kita tahu apa yang akan kita lakukan di pertandingan ini karena ini pertandingan menarik buat Madura United," kata Fabio Araujo Lefundes dalam prematch press conference virtual, Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga: Hadapi Persib, Bek Madura United Jaimerson da Silva Pede

Pelatih berusia 49 tahun ini membenarkan masih belum bisa menurunkan strikernya Rafael da Silva Santos di laga nanti karena mendapatkan sanksi tambahan dari Komite Disiplin PSSI.

Sesuai dengan surat keputusan (SK) bernomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 bahwa Rafael bertingkah laku buruk usai mendapatkan hukuman direct red card kala bentrok dengan Barito Putera di laga sebelumnya.

"Saya harus kerjakan setiap kemungkinan karena saya tidak punya dia di pertandingan. Jika saya sedih karena tak punya dia, apa yang harus diperbaiki," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Persib vs Madura United, Achmad Jufriyanto Pastikan Sudah Move On dari Arema

Terkait mengenai catatan positif Madura United yang belum pernah mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Persib, Fabio ogah memikirkannya.

"Saya tidak akan lihat ke belakang dan kita hanya pikirkan saat ini, kita hanya fokus apa yang ada di depan. Momen ini Persib ada di depan kita di klasemen. Dia punya tim bagus, pemain bagus, tapi kita juga punya tim bagus. Kita akan kerja keras untuk hadapi siapapun lawan kita," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran