• Kamis, 20 Januari 2022

Puja-puji Robert Bagi Pahlawan Persib Frerts Butuan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 10:34 WIB
Ekspresi gelandang Persib Bandung, Frets Butuan usai membobol gawang  tim lawan. (Inilahkoran)
Ekspresi gelandang Persib Bandung, Frets Butuan usai membobol gawang tim lawan. (Inilahkoran)


INILAHKORAN, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada pemainnya Frets Butuan. Menurutnya, pemain bernomor punggung 21 itu tampil cemerlang saat melawan Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021.

Frets Butuan winger asal Ternate ini menjadi pahlawan bagi Persib dengan menciptakan gol tunggal yang berhasil dilesatkan di menit ke-8. Gol tersebut sekaligus membuat Maung Bandung berhak mendapatkan tiga poin atas Madura United.

"Frets cukup layak untuk main sekarang karena Frets selain punya kecepatan juga bisa membuat eksplosif tanpa bola," kata Robert usai pertandingan Persib Bandung melawan Madura United

Baca Juga: Madura United Dibungkam Persib, David Laly Akui Keunggulan sang Mantan

Pelatih asal Belanda ini juga menilai seharusnya pemain berusia 25 tahun itu bisa menciptakan lebih dari satu gol. Pasalnya, cukup banyak peluang yang didapatkan.

"Dan tentunya kami bisa memanfaatkan taktik di sayap dengan kecepatan - kecepatan yang kita butuhkan, salah satunya itu dengan Frets," tegasnya.

Sejauh ini, Frets baru mengantongi satu gol dari 14 kali penampilannya di Liga 1 2021-2022. Di musim 2019 lalu, pemain yang merupakan anggota TNI Angkatan Darat (AD) ini berhasil mempersembahkan 3 gol untuk Persib dari total 16 kali penampilannya.

Baca Juga: Secuil Kekecewaan Robert Alberts Usai Persib Taklukkan Madura United

Bahkan, pemain yang didatangkan dari PSMS Medan ini juga berhasil mengumpulkan tiga gol saat Persib tampil di Piala Menpora 2021 lalu. ***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gol Rashid Bawa Persib Unggul Sementara Atas Borneo FC

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:46 WIB
X