• Rabu, 19 Januari 2022

Persib Ketergantungan Nick Kuipers

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:12 WIB
Kehadiran Nick Kuipers di Persib begitu terasa, terutama dalam menjaga area bertahan.
Kehadiran Nick Kuipers di Persib begitu terasa, terutama dalam menjaga area bertahan.

INILAHKORAN, Bandung - Kehadiran Nick Kuipers di Persib begitu terasa, terutama dalam menjaga area bertahan. Terbukti, Maung Bandung tampil clean sheet saat menghadapi Madura United, Sabtu 4 Desember 2021.

Sementara, saat tidak diperkuat Nick Kuipers, lini belakang seolah tidak berdaya. Alhasil, Persib berhasil dikalahkan Arema FC 0-1.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, adanya perubahan posisi saat melawan Arema FC. Yakni memainkan Supardi Nasir yang merupakan bek kanan sebagai bek tengah. Pelatih asal Belanda ini mengaku terpaksa mengubah posisi pemainnya karena dua bek tengah andalannya tidak bisa dimainkan.

Baca Juga: Persib Dituntut Puncaki Klasemen BRI Liga 1, Begini Jawaban Robert Alberts

Nick Kuipers harus absen karena akumulasi kartu kuning dan satu pemain lainnya yakni Victor Igbonefo masih harus bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk kesiapan menghadapi Piala AFF 2020.

"Jika melihat pada laga sebelumnya (melawan Arema FC) kami menurunkan pemain bertahan yang sepenuhnya berbeda. Ada pemain yang bermain di posisi baru karena kondisinya bek inti mengalami cedera dan terkena sanksi," ujar Robert.

Robert tak menampik kehadiran Nick Kuipers begitu terasa. Terlebih, bek yang juga berasal dari Belanda itu bisa diduetkan kembali dengan Achmad Jufriyanto.

Baca Juga: Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF, Begini Versi Striker Persib Ezra Wallian

Hasilnya, Persib bisa tampil baik menjaga lini bertahan hingga tidak kebobolan saat melawan Madura United. Bahkan, skuat Pangeran Biru itu menang dengan skor 1-0.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gol Rashid Bawa Persib Unggul Sementara Atas Borneo FC

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:46 WIB
X