Aji Santoso Klaim Persebaya Memiliki Persiapan Bagus Hadapi Persib

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengklaim timnya memiliki persiapan menghadapi Persib. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Rabu.

Aji Santoso Klaim Persebaya Memiliki Persiapan Bagus Hadapi Persib
Pelatih Persebaya Aji Santoso mengklaim timnya memiliki persiapan menghadapi Persib yang akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Rabu 8 Desember 2021.

INILAHKORAN, Yogyakarta - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengklaim timnya memiliki persiapan menghadapi Persib. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 8 Desember 2021.

Menurutnya, persiapan menghadapi Persib itu telah dilakukan sebaik mungkin. Bahkan, Persebaya diakui Aji Santoso sudah melakukan ofisial training jelang pertandingan.

"Semua pemain Persebaya siap main kecuali Alwi Slamet yang akumulasi kartu. Penggantinya dalam menghadapi Persib pun sudah kami siapkan dengan baik," kata Aji Santoso dalam prematch press conference virtual, Selasa 7 Sesember 2021.

Baca Juga: Persib vs Persebaya, Robert Alberts: Betapa Pentingnya Laga Ini!

Aji semakin lega lantaran dua pemainnya Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi masih bisa membela Persebaya sebelum bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2020.

"Tapi, saya tidak menyampaikan apakah ada rotasi, karena itu bagian dari taktikal yang tidak perlu saya buka di luar. Saya sampaikan pemain Persebaya sudah siap untuk bermain," tegasnya.

Pelatih kelahiran Malang ini memastikan pertandingan nanti akan berjalan seru. Terlebih, kedua tim produktif dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga: Belum Apa-apa, Bintang Muda Persebaya Ini Sudah Ngeper Lawan Persib

Persebaya bahkan menjadi tim paling banyak menciptakan gol dengan total 26 gol. Sementara Persib berhasil mengumpulkan 24 gol.

"Dua tim adalah tim besar, sejarah panjang di sepak bola Indonesia dan kedua tim punya materi pemain cukup potensial. Menurut saya pertandingan besok akan berjalan seru dan saya juga tau taktikal Robert Rene Alberts tidak terlalu suka dengan pemain yang benar-benar defensif dan saya juga tidak suka, jadi tim kami akan tampil menyerang di pertandingan nanti," katanya.

Aji mengakui pada Piala Menpora 2021 lalu, timnya mengalami kekalahan dengan skor tipis 2-3. Namun, itu akan dijadikan pelajaran berharga untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Baca Juga: Laga Panas Persib vs Persebaya, Ini Ambisi Besar Achmad Jufriyanto

"Meskipun pertandingan berjalan cukup berimbang, kami bisa mengetahui kekuatan dari Persib, taktikal coach Robert seperti apa, kami sudah mengambil pelajaran dari itu, termasuk tidak boleh lagi buat kesalahan mendasar seperti waktu itu," ujarnya.

Karena itu, Aji memastikan akan berupaya maksimal untuk bisa mengantarkan Persebaya meraih kemenangan sekalipun lawan yang dihadapi saat ini merupakan peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

"Untuk Bonek (suporter fanatik Persebaya) tentunya saya bersama pemain, manajemen, besok akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan meskipun tidak mudah. Kita tahu Persebaya Persib ini, sepak bola dengan klub besar, sejarah yang sangat panjang, ini pertandingan yang menarik ditonton, semoga Persebaya tampil menghibur dan bisa menang," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran