• Rabu, 26 Januari 2022

Robert Alberts Akui Persib Percaya Diri Menghadapi Persebaya

- Selasa, 7 Desember 2021 | 18:59 WIB
Ekspresi Robert Alberts saat Persib meladeni Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 4 Desember 2021. (InilahKoran/Persib.co.id)
Ekspresi Robert Alberts saat Persib meladeni Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 4 Desember 2021. (InilahKoran/Persib.co.id)
INILAHKORAN- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts percaya diri menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). 
 
Pelatih asal Belanda ini mengatakan kepercayaan diri itu timbul karena timnya sudah menemukan keseimbangan setelah ditinggal gelandang asingnya, Mohammed Rashid yang bergabung dengan tim nasional Palestina. Terbukti, Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0. 
 
Robert mengatakan saat ini Rashid tengah menikmati permainannya bersama negaranya di Arab Cup. Bahkan, pemilik nomor punggung 74 ini berhasil menciptakan satu gol fantastis saat menghadapi Arab Saudi. 
 
 
"Rashid juga mulai menunjukkan diri sebagai bagian penting bagi tim ini. Tentu kami tidak bisa menduplikasi dirinya dengan pemain lain, jadi kami harus membuat keseimbangan yang bagus ketika dia absen. Saya rasa kami mendapatkan keseimbangan, mengacu pada laga sebelumnya kami mulai bisa menguasai bola," kata Robert dalam prematch press conference virtual, Selasa (7/12/2021). 
 
Namun demikian, Robert memastikan bahwa motivasi adalah hal yang utama. Menurutnya, ini terjadi karena karakter dan determinasi untuk memenangkan pertandingan.
 
"Lalu, hal lain akan mengikuti," tegasnya. 
 
 
Terkait mengenai kemungkinan kembali memainkan Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha, pelatih berusia 67 tahun ini tak memungkirinya. Terlebih, keduanya menjadi aktor dibalik kemenangan Persib saat mengalahkan Madura United.
 
"Frets layak untuk diturunkan, dia termotivasi. Dan Beckham juga pemain yang bagus meskipun masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional tapi dia sudah ada di jalur yang tepat. Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini. Tapi itu normal, Geoffrey juga tetap berkontribusi bagi tim, saat dia masuk di babak kedua," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X