• Kamis, 20 Januari 2022

Striker Persib Mandul, Gawang Tiga Kali Dibobol Persebaya, Begini Reaksi Robert Alberts

- Kamis, 9 Desember 2021 | 11:16 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts kecewa timnya takluk 0-3 menghadapi Persebaya Surabaya. (InilahKoran/Persib.co.id)
Pelatih Persib Robert Alberts kecewa timnya takluk 0-3 menghadapi Persebaya Surabaya. (InilahKoran/Persib.co.id)
INILAHKORAN, Bandung- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts buka suara usai timnya dibungkam Persebaya Surabaya.
 
Robert Alberts mengakui, performa Persib acak-acakan hingga takluk tiga gol tanpa balas kontra Persebaya.
 
Usai duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021, Robert Alberts mengungkap kekesalannya gara-gara Persib frustrasi membongkar lini pertahanan Persebaya
 
 
 
Persib dominan dalam urusan penguasaan bola dan jumlah peluang. Tapi, gawang mereka malah tiga kali dikoyak Persebaya.
 
Tiga gol Persebaya  masing-masing dicetak Taisei Marukawa di menit ke-53 dan ke-90. Sementara satu gol lainnya berhasil diciptakan Bruno Moreira Soares di menit ke-69. 
 
"Hari ini kami mengalami hasil yang benar-benar mengecewakan. Ini hasil yang sama sekali tidak kami duga," kata Robert alberts usai pertandingan.
 
 
Pelatih asal Belanda ini mengatakan di babak pertama, timnya sudah tampil baik. Tidak hanya menguasai pertandingan, namun juga cukup banyak menciptakan banyak peluang. 
 
"Jika melihat di babak pertama, kami seharusnya bisa mengawali babak kedua dengan keunggulan, kami memiliki banyak kesempatan mencetak gol tapi tidak memanfaatkan itu," ungkapnya.
 
Memasuki babak kedua, konsentrasi para penggawa Persib mulai goyah. Tiga gol Persebaya lahir dari skema serangan balik.
 
 
"Di babak kedua kami melakukan kesalahan di barisan pertahanan dan mereka menghukum kami, itu harus dibayar mahal," tuturnya. 
 
Setelah gol pertama tersebut, Robert memiliki harapan yang besar kepada pemainnya untuk tampil menekan agar bisa mengejar ketertinggalan. 
 
"Tetapi bukan tekanan yang efektif sehingga justru kami yang kemasukan lagi. Jadi hari ini bukan hanya kehilangan tiga poin, tetapi kebobolan tiga gol meski kami merupakan tim dengan catatan pertahanan terbaik. Jadi hasil yang mengecewakan hari ini," ungkapnya. 
 
 
Pelatih berusia 67 tahun ini sepakat dua striker asingnya yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion tidak bisa berbuat banyak di pertandingan ini.
 
Terbukti, keduanya tidak bisa menciptakan gol.
 
"Saya melihat Luiz bermain bersama Beckham di babak pertama dan ada beberapa peluang bagus dari mereka. Lalu kami memasukan Geoffrey di babak kedua, tapi koordinasi kedua pemain ini tidak berjalan dengan baik dan tidak membuat peluang berbahaya," ungkap Robert.
 
Usai kekalahan ini, Robert mengaku akan segera menggelar evaluasi terutama terkait kinerja Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.
 
 
"Saya harus mengatakan bahwa tentunya kami mengharapkan (kontribusi) yang lebih dari itu," katanya.*** (Muhammad Ginanjar)
 
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gol Rashid Bawa Persib Unggul Sementara Atas Borneo FC

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:46 WIB
X