• Senin, 24 Januari 2022

Persib Keok Terus di Laga Big Match, Robert Alberts Sebut Mentalitas Pemain Biang Keladinya

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:02 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut mentalitas pemain jadi biang kekalahan melawan Persebaya. (INILAHKORAN/persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut mentalitas pemain jadi biang kekalahan melawan Persebaya. (INILAHKORAN/persib.co.id)
INILAHKORAN, Yogyakarta- Mental pemain Persib Bandung jadi sorotan Pelatih Robert Alberts usai takluk melawan Persebaya Surabaya.
 
Robert Alberts kecewa berat Persib tumbang 0-3 menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu 8 Desember 2021.
 
Dalam laga Persib vs Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu Robert Alberts menyebut mentalitas para pemainnya sangatlah buruk.
 
 
 
"Ada sudut pandang berbeda dari hasil yang kami dapat di hari ini, kami benar-benar kalah, pertahanan kami dibuat kocar-kacir," beber Robert Alberts
 
Kekalahan melawan Persebaya menambah panjang catatan buruk Persib setiap meladeni tim-tim rival.
 
Sebelum dibekuk Persebaya, Persib juga takluk menghadapi Arema FC dan Persija Jakarta dengan skor identik 0-1.
 
 
Tapi, Robert Alberts menilai kekalahan atas Persebaya tidak bisa disamakan dengan hasil buruk saat meladeni Persija Jakarta maupun Arema FC.
 
"Saya rasa ketika melawan Persija kami seharusnya bisa mencetak gol (tapi dianulir) dan jika dibandingkan dengan saat melawan Arema kami seharusnya mendapat penalti. Dan kedua laga itu hanya berkesudahan dengan skor 1-0," kata Robert Alberts.
 
Pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan menutup-nutupi bahwa Persebaya memang lebih baik dibandingkan timnya. Alhasil, Persib mengalami kekalahan. 
 
 
"Padahal kami tahu di laga ini kami akan bisa tetap berada di posisi kedua dan punya peluang untuk menjadi pemimpin klasemen di akhir putaran pertama. Kesempatan itu kini sirna. Setiap saat, ketika kami memiliki peluang menjadi pemuncak klasemen, kami selalu gagal dan itu terus berulang," katanya. 
 
Robert berharap di laga selanjutnya melawan Persik Kediri, kemenangan bisa didapatkan. Laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021-2022 ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 12 Desember 2021. 
 
 
"Jadi mau tidak mau kami harus menang di laga berikutnya supaya menjadi seimbang yaitu sama-sama tiga kali," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X