• Jumat, 1 Juli 2022

Bruno Cantanhede Mulai Jalani Tes Medis, Ini Kata Dokter Persib

- Jumat, 31 Desember 2021 | 20:00 WIB
enyerang anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede akhirnya menjalani tes medis (persib.co.id)
enyerang anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede akhirnya menjalani tes medis (persib.co.id)
INILAHKORAN - Penyerang anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede akhirnya menjalani tes medis. Hal itu dilakukan tepat hari ini, Jumat, 31 Desember 2021. 
 
Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan banyak tahapan dari tes medis yang dilakukan. Seperti halnya cek darah yang dilakukan secara lengkap.
 
"Pemeriksaan urine juga, kita cek otot thorax-nya, terus kita lakukan rekam jantung, kita lakukan pemeriksaan otot dan tulang rangkanya," ujar Rafi. 
 
 
Selain pemeriksaan, Rafi juga membuat beberapa pertanyaan untuk pemain asal Brasil tersebut. Seperti halnya keluhan mengenai kondisi tubuhnya yang dirasakannya saat ini. 
 
"Atau ada riwayat penyakit dahulu atau riwayat cedera dahulu dan semuanya harus dia ungkapkan secara jujur dan benar," katanya. 
 
Rafi bersyukur lantaran pemain yang sebelumnya bermain di Liga Vietnam itu mengaku tidak memiliki riwayat cedera serius. Apalagi sampai harus beristirahat dengan waktu lebih dari satu bulan. 
 
 
"Alhamdulillah dia menyatakan belum pernah mendapatkan cedera yang membutuhkan istirahat yang cukup lama kecuali dia pernah ada masalah di bagian tangannya," bebernya. 
 
Rafi berharap pernyataan yang dilontarkan Bruno Cantanhede sesuai dengan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan. Sehingga pemain yang disiapkan sebagai pengganti Wander Luiz ini bisa benar-benar membela Persib di putaran kedua Liga 1 2021-2022 dengan maksimal. 
 
"Mudah-mudahan semua yang diungkapkan dengan penyakit dan cedera yang terdahulu dengan sebenar-benarnya dan kali ini sedang dilakukan pemeriksaan, apakah ligamen, tendon atau otot-otot di bagian badannya semuanya baik. Mudah-mudahan dari hasil pemeriksaannya baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan di tim," harapnya.(Muhammad Ginanjar)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X