Hanya Jadi Pemanis Bangku Cadangan Timnas, Robert Alberts Iba pada Victor Igbonefo dan Ezra Walian

Pelatih Persib Robert Alberts merasa iba kepada Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang hanya menjadi pemanis bangku cadangan Timnas Indonesia.

Hanya Jadi Pemanis Bangku Cadangan Timnas, Robert Alberts Iba pada Victor Igbonefo dan Ezra Walian
Hanya menjadi pemanis bangku cadangan Timnas, Robert Alberts Iba pada Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

INILAHKORAN, Bali - Pelatih Persib Robert Alberts menilai dua anak asuhannya hanya menjadi pemanis bangku cadangan Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020.

Kedua pemain itu yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Robert Alberts mengatakan, keduanya hanya menjadi pemanis bangku cadangan Timnas Indonesia saat Thailand di babak final. Tak hanya di pertemuan pertama, kedua pemain andalan Persib itu pun tak bermain di pertemuan kedua.

"Ya, mereka sudah kembali. Saya merasa kasihan karena mereka tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan terutama di fase akhir. Victor dan Ezra hanya menjadi pemanis bangku cadangan Timnas," kata Robert Alberts di Finn's Recreation Club, Bali, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Persib Main Malam Terus, Robert Alberts Mengeluh: Itu Tak Ideal!

Meski demikian, Robert Alberts kini merasa lega. Pasalnya, Victor dan Ezra kini sudah kembali ke tim untuk mengikuti sesi latihan. Kedua pemain andalannya itu sudah terlibat dalam sesi latihan sejak Minggu 9 Januari 2022 kemarin.

Pelatih asal Belanda itu memastikan kehadiran dua pemain itu akan menambah daya gedor Persib dalam mengarungi series keempat Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts meyakini kedua pemain itu kini memiliki hasrat yang besar untuk bermain membela Persib. Sebab, selama di Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020 itu Victor dan Ezra minim bermain.

Baca Juga: Kembali ke Persib, Ezra Wallian Siap Tampil Melawan Bali United

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami, begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," tuturnya.

Dia mengaku mendapatkan kabar keduanya akan dipanggil lagi untuk membela Timnas Indonesia dalam ajang uji coba melawan Brunei Darussalam dan Bangladesh pada pekan depan di Bali.

"Tapi, saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga itu dan mereka akan fokus dengan kami di Liga 1," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran