Jelang Persib vs Bali United, Robert Alberts Ogah Maung Bandung Disalip Arema dan Bhayangkara FC

Jelang Persib vs Bali United, Robert Alberts hanya usung target menang. Dia enggan disalip Arema FC dan Bhayangkara FC.

Jelang Persib vs Bali United, Robert Alberts Ogah Maung Bandung Disalip Arema dan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Robert Alberts mengusung misi menang saat meladeni Bali United demi terhindar dari kudeta Arema dan Bhayangkara FC.

INILAHKORAN, Bandung- Jelang duel melawan Bali United, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengusung misi pertahankan puncak klasemen BRI Liga 1.

Robert Alberts optimistis Persib menuai kemenangan kontra Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022 malam WIB.

Di mata Robert Alberts, duel melawan Bali United sangatlah krusial dalam misi Persib merebut gelar juara BRI Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Jenazah Korban Hanyut di Sungai Cisadane Ditemukan Boneng, Kondisinya Mengenaskan...

Persib memang masih di puncak klasemen sementara hanya saja perolehan poin mereka sama dengan Arema FC di posisi kedua dan Bhayangkara FC yang menempati posisi ketiga.

"Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas, pemain terinspirasi untuk terus berada di atas dan saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara Liga Indonesia, kami ingin mendapatkan itu," tegasnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini tak memungkiri tidak mudah untuk mengalahkan Bali United.

Robert Rene Alberts mengatakan sebelumnya timnya menghadapi laga yang cukup sulit lantaran bertemu Persita Tangerang. Terbukti, timnya hanya mampu menang 1-0.

Baca Juga: Lagi dan Lagi, Daerah Seputaran IKN Baru di Penajam Paser Utara, Disapu Banjir

"Kami menghadapi tim yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam serangan balik. Bisa dilihat kemarin Persita bisa menang dengan skor 3-0 (lawan Barito Putera). Itu bisa menunjukkan bahwa hasil positif yang kami terima melawan mereka adalah hasil yang bagus karena itu laga sulit," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Rabu, 12 Januari 2022.

Selain itu, lanjutnya, laga tersebut merupakan laga pertama series keempat Liga 1 2021-2022 yang baru dimulai lagi setelah diliburkan selama satu bulan karena adanya penyelenggaraan Piala AFF 2020.

Baca Juga: Jelang Persib vs Bali United, Victor Igbonefo Sebut-sebut Irfan Jaya

"Dari sudut pandang permainan memang kami tidak menampilkan yang terbaik, tetapi dari sudut pandang hasil kami masih berada di jalur yang tepat," katanya.

Dia yakin tim berjulukan Serdadu Tridatu ini akan mengerahkan segenap kemampuan lantaran bermain di rumanyah sendiri.

Selain itu, lanjut Robert Alberts, Bali United adalah tim dengan organisasi permainan yang sangat mumpuni.

Baca Juga: Resmi! Ini Pernyataan Final Robert Alberts Soal Perekrutan Pemain Persib Termasuk Stefano Lilipaly

"Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib adalah salah satu kandidat untuk menjadi juara," tegasnya kembali.

Robert Alberts sadar, kemenangan menjadi satu-satunya jalan untuk terus berada di jalur perburuan gelar juara.

"Kami tahu situasinya karena ada tiga tim kini sama-sama memiliki 37 poin kalau saya tidak salah. Baik Arema dan Bhayangkara juga tentu ingin menjaga posisi mereka juga di klasemen. Begitu pula dengan kami," ungkapnya.***(muhammad ginanjar)


Editor : inilahkoran