Robert Alberts Sebut Persib Konsisten di Jalur Juara BRI Liga 1, Ini Alasannya...

Tampil konsisten, Persib Bandung di sebut Robert Alberts punya kans besar menjuarai ajang BRI Liga 1 2021.

Robert Alberts Sebut Persib Konsisten di Jalur Juara BRI Liga 1, Ini Alasannya...
Robert Alberts menyebut Persib Bandung konsisten di jalur juara BRI Liga 1 2021.

INILAHKORAN, Bandung- Robert Alberts mengklaim Persib Bandung konsisten bersaing di jalur juara BRI Liga 1 2021.

Alasan Robert Alberts menyebut Persib konsisten untuk bersaing merebut gelar juara BRI Liga 1 2021, terlihat dari raihan poin Maung Bandung saat ini.

Robert Alberts dengan bangga menyebut Persib kini berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1, meski harus berbagi tempat dengan Arema FC dan Bhayangkara FC.

Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut kekonsistenan timnya sudah terjadi sejak memulai kompetisi atau putaran pertama lalu. Terburuk, menurutnya, posisi tiga ditempati.

Baca Juga: Robert Alberts Bakal Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Siapa?

"Melihat di putaran pertama ketika kami lebih banyak berada di posisi kedua sejak awal hingga akhir. Posisi ketiga menjadi posisi terburuk kami dan kami tidak pernah keluar dari posisi ketiga sejak awal musim. Jadi jika berbicara soal konsistensi, maka kami cukup konsisten," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 67 tahun ini mewajarkan timnya mengalami beberapa kekalahan saat di putaran pertama lalu. Mulai dari Persija Jakarta, Arema FC hingga Persebaya Surabaya.

"Kehilangan poin seperti beberapa laga berakhir imbang dan kalah di tangan Persija maupun Arema itu wajar di sepak bola. Tapi konsistensi tidak kehilangan poin terlalu banyak tetap kami miliki," tegasnya.

Baca Juga: Teja Paku Alam Lelang Jersey Persib, Donasi untuk Mendiang Kiper Tornado FC Taufik Ramsyah

Robert Rene Alberts yakin di putaran kedua ini kekonsistenan Persib Bandung terjaga dengan baik hingga bisa meraih gelar juara Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, saat ini Pangeran Biru sudah mendapatkan dua pemain tambahan.

Kedua pemain itu adalah David da Silva dan Bruno Cantanhede yang dipilih menggantikan dua striker asing Persib sebelumnya yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Baca Juga: Mantan Kades Cikole Lembang Divonis Bebas dari Korupsi Manipulasi Aset

"Memang beberapa laga banyak berakhir imbang di putaran pertama, tapi tambahan pemain di paruh kedua membuat kami punya target untuk tetap menjaga konsistensi itu. Dengan tambahan pemain baru ini diharapkan kami bisa menjadi nomor satu dan lebih konsisten dalam memenangkan pertandingan," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : inilahkoran