• Selasa, 18 Januari 2022

Persib Melorot dari Puncak Klasemen Sementara Akibat Kandas Hadapi Bali United, Ini Ungkapan Robert Alberts

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:15 WIB
Persib melorot dari puncak klasemen sementara, ini ungkapan Robert Alberts. (Dok InilahKoran/Persib.co.id)
Persib melorot dari puncak klasemen sementara, ini ungkapan Robert Alberts. (Dok InilahKoran/Persib.co.id)

INILAHKORAN, Bali - Persib gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Pasalnya, Maung Bandung kandas dari Bali United 0-1.

Posisi puncak klasemen sementara kini ditempati Arema FC yang berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0. Persib kini merosot ke peringkat dua dengan perolehan 37 poin.

Pelatih Persib Robert Alberts menilai, secara keseluruhan timnya tidak pantas untuk kalah dari Bali United. Namun, satu gol yang berhasil disarangkan Serdadu Tridatu melalui Stefano Lilipaly di menit ke-37 tidak mampu dibalas timnya. Akibatnya, Maung Bandung melorot dari puncak klasemen sementara.

Baca Juga: David da Silva Mandul Lagi di Laga Persib Bandung vs Bali United, Robert Alberts Membela!

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan. Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol," ujar Robert Alberts usai pertandingan, Kamis 13 Januari 2022.

Pelatih asal Belanda ini memastikan timnya sudah berusaha keras untuk bangkit. Bahkan seorang pemainnya, Beckham Putra Nugraha memiliki satu peluang yang digagalkan mistar gawang.

"Semua juga bicara soal adanya kemungkinan penalti pada babak pertama. Di babak kedua kami punya peluang terbuka pada 10 menit akhir. Saya rasa kami sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini tapi selamat untuk Bali untuk kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya," tegasnya.

Baca Juga: Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Jadi 'Kuburan' Persib, Catatan 'Memalukan' Tak Terhindarkan

Pelatih berusia 67 tahun ini pun mengakui kekalahan ini bukan hal yang diinginkan. Dia memastikan akan segera bangkit di laga selanjutnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Longsor Pangalengan, Satu Orang Warga Meninggal Dunia

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:54 WIB

Borneo FC dan Persib Saling Klaim Soal Indra Mustafa

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:03 WIB
X