• Minggu, 22 Mei 2022

Borneo FC dan Persib Saling Klaim Soal Indra Mustafa

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:03 WIB
Borneo FC dan Persib saling klaim soal Indra Mustafa.
Borneo FC dan Persib saling klaim soal Indra Mustafa.

INILAHKORAN, Bandung - Borneo FC akhirnya memberikan pernyataan mengenai nasib pemain anyarnya Indra Mustafa yang direkrut dari Persib di bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Dikutip laman resmi, Borneo FC menyampaikan lima butir poin. Pertama, tim berjuluk Pesut Etam itu mengklaim telah menelaah seluruh aspek mulai dari kondisi fisik, kebutuhan teknis termasuk dari kontrak kerja Indra Mustafa. Tim menilai, kontrak kerja Indra Mustafa dengan klub sebelumnya yakni Persib telah berakhir.

Berdasarkan hal-hal tersebut, Borneo FC lantas menjalin kontrak kerja selama dua musim dengan pemain yang bersangkutan dengan nomor kontrak 159/PKPM/BORNEO-FC/XII/2021.

Baca Juga: Meski Kalah, Penampilan Gemilang Teja Paku Alam Dipuji Luizinho Passos

Poin berikutnya, Borneo FC menyatakan sudah melakukan proses registrasi pemain dan melengkapi semua dokumen untuk bisa bermain di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Namun sampai saat ini status dari pemain yang bersangkutan belum juga disahkan Sistem Informasi Aplikasi (Siap) PSSI.

Berkaitan dengan hal-hal tersebut, lanjutnya, Borneo FC mengalami kerugian secara teknis dalam menjalani kompetisi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Poin terakhir, Borneo FC akan menindaklanjuti dari situasi tersebut dan akan meneruskan persoalan ke National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau pengadilan arbitrase khusus sepak bola.

Baca Juga: Robert Alberts Janji Permainan Persib Berbeda Saat Melawan Borneo FC

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono membenarkan hingga saat ini Indra Mustafa masih terdaftar sebagai skuat Maung Bandung. Sehingga bek asal Kabupaten Bogor itu tidak bisa membela Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X