• Minggu, 22 Mei 2022

Pelatih Persib Robert Alberts Akui Mendapat Tekanan Hadapi Borneo FC

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:41 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts mengakui mendapat tekanan sata menghadapi Borneo FC, Selasa besok. (persib.co.id)
Pelatih Persib Robert Alberts mengakui mendapat tekanan sata menghadapi Borneo FC, Selasa besok. (persib.co.id)

INILAHKORAN, Gianyar - Pelatih Persib Robert Alberts mengakui tekanan menghampirinya saat menghadapi Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Selasa 18 Januari 2022 besok.

Bukan karena di laga sebelumnya Persib kalah atas Bali United atau hingga tagar "Robert Out" yang beredar di media sosial. Namun, tekanan itu dirasakan Robert Alberts karena pertandingan melawan Borneo FC itu harus dimenangkan.

"Setiap pertandingan di sepak bola tentunya ada tekanan, karena itu bagian dari sepak bola. Setiap pertandingan ada tekanan untuk menang dan seperti yang saya katakan bahwa kami masih berada di persaingan menuju tangga juara dan itu yang ingin kami lanjutkan," kata Robert Alberts dalam prematch press conference virtual Persib vs Borneo FC, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: Lantaran Dua Pemain Persib Ini Robert Alberts Percaya Diri Hadapi Borneo FC Selasa Besok

Pelatih asal Belanda ini lantas mencontohkan Manchester City yang berlaga di Liga Inggris. Tepat di dua musim lalu, The Citizens berada di posisi ke-11 dan terpaut memiliki poin jauh dari tim peringkat pertama klasemen.

"Pemenang Liga tidak ditentukan sekarang tetapi di akhir dan kami ingin terus melaju. Kami percaya pada diri sendiri, kami harus melakukan yang lebih baik karena kami harus memenangkan pertandingan," tegas Robert Alberts.

Di laga sebelumnya melawan Bali United, lanjutnya, Persib seharusnya mendapatkan penalti saat skor imbang 0-0. Namun, wasit tidak memberikan hadiah tersebut hingga akhirnya Persib kalah dengan skor 0-1.

Baca Juga: Jelang Persib Hadapi Borneo FC, Ini Kata Robert Alberts

"Jika kami bisa mendapatkan penalti dan menjadi gol, itu bisa mengubah skor menjadi 1-0, dan skenarionya akan berubah," tuturnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X