• Jumat, 27 Mei 2022

David da Silva Masih Mandul, Ini Kata Robert Rene Alberts

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:36 WIB
David da Silva saat mendapatkan peluang dalam laga Persib Bandung vs Bali United di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Kamis 13 Januari 2022.
David da Silva saat mendapatkan peluang dalam laga Persib Bandung vs Bali United di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Kamis 13 Januari 2022.
INILAHKORAN, Gianyar - Striker asing Persib Bandung, David da Silva masih kesulitan dalam mencetak gol di Liga 1 2021-2022. Terbukti, tidak ada satu pun yang berhasil disarangkan dari tiga pertandingan yang telah dilalui.
 
Bahkan di laga terakhir melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022, David da Silva masih kesulitan mencetak gol meski peluang besar didapatkan. 
 
Satu di antaranya ketika David da Silva yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Pemilik nomor punggung 25 itu tidak langsung mengeksekusinya, namun lebih memilih memberikan umpan kepada Marc Klok yang berada di belakangnya hingga akhirnya gagal membuahkan gol.
 
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan dengan beberapa peluang yang didapatkan David da Silva. Menurutnya, itu adalah kesempatan besar untuk bisa mencetak gol sekaligus gol perdananya bersama Persib
 
"Tapi mungkin dia merasa Marc punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc. Saya tidak tahu pasti bagaimana komunikasi Marc yang berdiri di belakang David," kata Robert Rene Alberts.
 
Meski demikian, Robert Rene Alberts memastikan saat ini David da Silva masih dalam proses untuk menemukan performa terbaiknya. Terbukti, beberapa peluang sudah didapatkan. 
 
 
"Tapi saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan lalu setelah itu dia baru berlari. Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya, jadi saya kasihan pada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan pemain," sesalnya.
 
Di laga tersebut Persib berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Maung Bandung diciptakan Mohammed Rashid usai memanfaatkan umpan terobosan Beckham Putra Nugraha di menit ke-63.(Muhammad Ginanjar)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X