• Senin, 23 Mei 2022

Pemain Persib Tinggalkan 'Medan Perang' di Bali, Ada Apa?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:09 WIB
Lantaran dua pemain Persib ini, Robert Alberts percaya diri saat menghadapi Borneo FC, Selasa besok. (Dok InilahKoran/Persib.co.id)
Lantaran dua pemain Persib ini, Robert Alberts percaya diri saat menghadapi Borneo FC, Selasa besok. (Dok InilahKoran/Persib.co.id)
 
INILAHKORAN, Gianyar - Pelatih Persib-Bandung">Persib Bandung, Robert Alberts memutuskan untuk meliburkan skuatnya usai melakoni laga melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 18 Januari 2022. 
 
Robert Alberts, pelatih asal Belanda ini bahkan membebaskan para pemain Persib untuk pulang ke Bandung demi bertemu dengan keluarganya.
 
Alasan Robert Alberts sederhana. Karena Liga 1 2021-2022 yang diikuti Persib dihentikan sementara waktu selama sepekan. 
 
Penghentian kompetisi itu dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi lantaran berbenturan dengan FIFA matchday. Dimana tim nasional Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Bangladesh di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022.
 
 
"Banyak pemain akan pulang ke Bandung karena mereka lama tidak bertemu dengan keluarganya. Pemain juga tinggal di kondisi yang sulit, ada banyak tekanan yang dirasakan," ujar Robert Alberts.
 
Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini hanya akan memberikan waktu libur kepada para pemainnya selama dua hari. Sebab, Persib akan melakoni laga selanjutnya melawan Persikabo 1973 pada 29 Januari 2022. 
 
"Nanti ketika kembali, kami bersama-sama akan melakukan evaluasi, merencanakan apa yang akan dilakukan. Kami juga akan menganalisa tim ini, mengkritisi tim ini untuk berbenah dan untuk melanjutkan perjuangan di 14 laga tersisa," bebernya. 
 
 
Robert Rene Alberts memastikan persaingan papan atas klasemen sementara semakin panas. Terbukti, jarak antar poin dari setiap tim sangat tipis. 
 
Seperti halnya Persib yang berada di posisi tiga hanya terpaut tiga poin dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.
 
"Masih ada 5-6 tim dalam persaingan menjadi juara termasuk Borneo FC. Jadi ini akan menarik dinantikan, apa yang akan terjadi di sisa musim ini. Termasuk bagaimana kiprah Bali United karena mereka punya keuntungan dengan bermain di kandang sendiri," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X