• Jumat, 27 Mei 2022

PANAS! Giliran Umuh Muchtar Serang Haruna Soemitro, 'Dia Cuma Cari Hidup di Exco PSSI'

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:30 WIB
 Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyerang sosok Haruna Soemitro. (InilahKoran/Antara)
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyerang sosok Haruna Soemitro. (InilahKoran/Antara)

INILAHKORAN, Bandung- Komisaris PT Persib Bandung (PBB) Umuh Muchtar menyerang sosok Haruna Soemitro.

Umuh Muchtar tak terima dengan ucapan Haruna Soemitro terkait kiprah Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Di mata Umuh Muchtar, justru sepak terjang Haruna Soemitro di dunia sepak bola nasional yang layak dipertanyakan.

"Dia cuma cari hidup di Exco PSSI, dia bukan pengusaha dan dia gak punya usaha apapun. Di Madura United juga dia tidak mewakili salah satu klubnya, itu pribadi dia dan sepertinya itu karakter Haruna. Makanya saya tegaskan segeralah Haruna keluar dari Exco PSSI, jangan ada di PSSI," ujar Umuh Muchtar saat dihubungi, Kamis, 20 Januari 2022. 

Baca Juga: Update Kasus Omicron di Bandung, Yana Mulyana Ungkap Beberapa Pasien Alami Gejala Ini

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menilai seharusnya Haruna Soemitro tidak perlu memberikan pernyataan mengenai Shin Tae Yong.
 
Terlebih, menjelek-jelekan kualitas dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. 
 
Seperti diketahui, dalam penyataan yang dilontarkan di salah satu podcast youtube, mantan manajer Madura United itu menyebut bahwa Shin Tae Yong tidak istimewa karena hanya membawa Indonesia finis di peringkat dua Piala AFF 2020.
 
 
Selain itu, Haruna Soemitro juga menyatakan tidak setuju dengan program naturalisasi PSSI untuk timnas Indonesia. Termasuk juga match fixing yang tidak perlu diberantas. 
 
"Shin Tae-yong sudah bagus, semua mendukung Shin Tae-yong, ini yang saya aneh, ini dia karena punya karakter dan tujuan-tujuan yang lain. Silahkan Haruna kalau dia tidak suka dengan kata kata saya, saya akan tantang dia," tegasnya. 
 
Umuh Muchtar pun meminta Haruna Soemitro untuk mundur atau dipecat dari posisinya sebagai Exco PSSI. Sebab, kehadirannya sudah mencoreng nama PSSI. 
 
 
"Seharusnya dia dipecat aja dan diberhentikan dari PSSI, dia tidak menghormati orang-orang yang ada di Exco, tidak menghormati juga kepada pimpinan di PSSI.  Shin Tae-yong itu menurut saya sudah bagus dan ada harapan untuk ke depan, bukan bicara seperti itu Haruna," tandasnya.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X