• Minggu, 22 Mei 2022

Rekor Dunia! 12 Pelatih Liga 1 Lengser, Begini Tanggapan Mengejutkan Arsitek Persib Robert Alberts

- Senin, 24 Januari 2022 | 09:51 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts bereaksi atas lengsernya 12 pelatih Liga 1. (Dok InilahKoran/Persib.co.id)
Pelatih Persib Robert Alberts bereaksi atas lengsernya 12 pelatih Liga 1. (Dok InilahKoran/Persib.co.id)
INILAHKORAN, Bali- BRI Liga 1 2021/2022 menjadi mimpi buruk. Sudah 12 pelatih lengser, mundur atau diberhentikan dari tugasnya. Apa tanggapan Pelatih Persib Bandung Robert Alberts?
 
Robert Alberts angkat bicara soal 12 pelatih lengser dari tim-tim BRI Liga 1. Terakhir, Risto Vidakovic resmi meninggalkan Borneo FC.
 
Menyikapi hal itu, Robert Alberts mengaku cukup mengetahui dengan nasib 12 pelatih lengser di Liga 1. Kini, hanya enam tim yang belum melakukan pergantian pelatih. 
 
 
"Selain Persib, hanya ada lima yang belum diganti pelatihnya, Bhayangkara, Persebaya, Arema, Bali United dan Persita. Jadi jika melihat total ada 18 klub dikurangi enam maka ada 12 tim yang mengganti pelatih dan beberapa ada yang dua kali," kata Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali. 
 
Menurutnya, ini bisa menjadi rekor dunia. Sebab, 12 tim melakukan pergantian pelatih dari 18 tim peserta yang mengikuti Liga 1 2021/2022. 
 
"Apa yang kami lakukan? apa filosofi di balik itu? Kamu harus realistis, kamu harus profesional dalam melakukan pendekatan (target). Ini seperti rekor dunia, karena sangat banyak melakukan pergantian pelatih," tuturnya.
 
 
Kondisi ini, lanjutnya, tidak bisa dijumpai di Liga lainnya termasuk Eropa. Paling banyak, menurutnya, pergantian pelatih hanya terjadi sebanyak tiga sampai lima pelatih.
 
 
"Jika 3-5 pelatih, atau mengacu pada Liga Inggris sebagai contoh, kalian tidak banyak pelatih diganti. Padahal itu Liga terbaik di dunia dan punya ekspektasi tertinggi. Tapi mereka juga realistis," jelasnya.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X