Soal Nasib Pemain Persib yang Terpapar Covid 19, Umuh Muchtar: Tidak Ada Sanksi!

Umuh Muchtar memastikan tidak ada sanksi bagi para pemain Persib Bandung yang terpapar Covid 10 sehingga laga kontra PSM ditunda.

Soal Nasib Pemain Persib yang Terpapar Covid 19, Umuh Muchtar: Tidak Ada Sanksi!
Umuh Muchtar memastikan para pemain Persib yang terpapar Covid 19 tidak akan diberikan sanksi.

INILAHKORAN, Bandung- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memastikan tak ada sanksi untuk para pemain yang terpapar Covid 19.

Pernyatan Umuh Muchtar adalah buntut dari 14 pemain Persib positif Covid 19 yang membuat laga kontra PSM Makassar ditunda.

Penundaan itu, gara-gara Persib hanya memiliki 13 pemain yang negatif Covid 19.

Baca Juga: Korban si Ayah di Padalarang Memperkosa Anak Kandung Menderita Penyakit Seksual Menular

Sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022 ayat 7 menyatakan bahwa setiap klub yang bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang) dari hasil tes antigen atau PCR, maka pertandingan tidak bisa digelar.

"Tidak ada (sanksi) karena kami tidak tahu dari siapa dan dari mana. Kami dari awalnya juga tidak tahu dan tidak bisa menyalahkan siapapun," ujar Umuh Muchtar saat dihubungi, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga: Seorang Ayah di Padalarang Memperkosa Anak Kandung Sejak 2019

Namun, lanjutnya, bisa saja sanksi itu diberikan apabila pemain tersebut melakukan aktivitas pada malam hari di luar hotel. Sebab saat ini Covid-19 di Bali tengah meningkat.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Pemkot Bogor Kudu Gencar Operasi Pasar

"Tidak boleh lagi ada yang berkeluyuran setiap malam, tidak boleh ada yang ke luar. Itu saja intinya. Kalau ada yang masih membandel ya kena sanksi. Jadi ada aturan baru juga. Tidak boleh keluyuran malam. Kalau mau beli sesuatu nanti pemain bisa menyuruh orang. Karena di kami juga ada orang yang suruh," tegasnya.***(Muhammad Ginanjar)

 

 


Editor : inilahkoran