Barito Putera Selamat dari Degradasi, Aktornya sang Mantan Persib Beni Oktovianto!

Beni Oktovianto, mantan penggawa Persib Bandung, mencetak gol krusial yang menyelamatkan Barito Putera dari degradasi.

Barito Putera Selamat dari Degradasi, Aktornya sang Mantan Persib Beni Oktovianto!
Striker Barito Putera Beni Oktovianto (kanan) mencetak gol krusial ke gawang Persib.
INILAHKORAN, Bandung - Penyerang Barito Putera, Beni Oktovianto bersyukur jadi penyelamat timnya ketika menghadapi 'sang mantan' Persib Bandung.
 
Gol Beni Oktovianto ke gawang Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis 31 Maret 2022 menghindarkan Barito Putera dari jeratan degradasi Liga 1 Indonesia.
 
Striker Barito Putera, Beni Oktovianto berhasil menjebol gawang Persib di menit ke-84.
 
 
Gol ini membuat kedudukan berubah menjadi 1-1 hingga meloloskan Barito Putera dari degradasi karena unggul head to head dari Persipura Jayapura yang di laga terakhirnya menang 3-0 atas Persita Tangerang.
 
"Saya sangat bersyukur bisa membawa tim Barito Putera tetap di Liga 1 musim depan. Mungkin ini juga kerja keras dari teman-teman. Bersyukur lah bisa mempertahankan tim di Liga 1," ungkap Beni Oktovianto usai pertandingan. 
 
Beni Oktovianto akui di laga ini, timnya kurang bermain maksimal. Dia merasa para pemain mengalami rasa tegang karena harus berjuang lolos dari degradasi. 
 
 
"Tapi di babak kedua, kita cari suasana lebih hidup lagi. Alhamdulillah kita dapat satu poin," katanya.
 
Dengan hasil ini, Barito Putera finis diperingkat ke-15 dengan perolehan 36 poin.
 
Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Persipura yang berada di posisi ke-16, Laskar Antasari tetap lolos dari degradasi lantaran unggul head to head dengan Mutiara Hitam.
 
 
Dengan demikian, tiga tim yang terdegradasi musim depan, masing-masing adalah Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.***(Muhammad Ginanjar)
 
 
 


Editor : inilahkoran