• Jumat, 1 Juli 2022

Wak Umuh Bilang, Persib Tak Perlu Cari Pemain Baru, Justru Pemain yang Datang Sendiri

- Rabu, 27 April 2022 | 15:21 WIB
Umuh Muchtar mengaku awalnya pasrah dengan penampilan awal Bruno Cantanhede yang tidak meyakinkan. Tapi setelah dia mencetak brace secara beruntun dia pun meyakini Bruno merupakan striker berkualitas. (muhammad ginanjar)
Umuh Muchtar mengaku awalnya pasrah dengan penampilan awal Bruno Cantanhede yang tidak meyakinkan. Tapi setelah dia mencetak brace secara beruntun dia pun meyakini Bruno merupakan striker berkualitas. (muhammad ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar terang-terangan mengenai aktivitas timnya dalam melakukan perekrutan pemain untuk menghadapi kompetisi musim depan.
 
Umuh Muchtar sebut Persib tidak mengalami kesulitan dalam mengincar para pemain anyarnya. Sebaliknya, para pemain tersebut berkeinginan untuk membela tim berjulukan Maung Bandung ini. 
 
"Terus terang saja, Persib tidak perlu cari (pemain baru) juga, pada datang sendiri sebetulnya. Orang pada mau masuk ke Persib," ungkap Umuh Muchtar, Rabu, 27 April 2022. 
 
Sejauh ini Persib sudah mendatangkan tujuh pemain anyar. Masing-masing adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dari Persebaya Surabaya, Ciro Alves dari Tira Persikabo, David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura Jayapura, Arsan Makarim yang mendapatkan promosi dari Bandung United dan Eriyanto dari Persiraja Banda Aceh.
 
 
Umuh Muchtar bersyukur dengan perekrutan yang dilakukan Persib. Selain para pemain yang didatangkan berkualitas, dua di antaranya merupakan pemain asal Jawa Barat.
 
Pertama, Fitrul Dwi Rustapa yang sebelumnya membela Persipura Jayapura merupakan pemain kelahiran Garut.
 
Sementara satu pemain lainnya yakni Eriyanto yang sebelumnya bermain untuk Persis Solo dan dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh merupakan pemain asal Sukabumi.
 
 
"Insya Allah kita positif ya bisa bergabung dengan kita," katanya. 
 
Pria berkumis tebal ini berharap para pemain anyarnya itu bisa menyatu cepat dengan pemain Persib lainnya. Sehingga timnya bisa tampil maksimal dalam menghadapi setiap pertandingan di kompetisi musim depan..
 
"Mudah mudahan mereka cair (menyatu) dengan Persib, semua juga serius," harap Umuh Muchtar.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ricky Kambuaya Tak Merasa Asing di Persib

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:31 WIB
X