• Selasa, 5 Juli 2022

Persib Kehilangan 12 Pemain, Ini Tanggapan Umuh Muchtar

- Rabu, 27 April 2022 | 22:50 WIB
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar menyambut baik rencana PSSI menggelar Liga 1 pada 27 Juli 2022. (Muhammad Ginanjar)
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar menyambut baik rencana PSSI menggelar Liga 1 pada 27 Juli 2022. (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung menjadi satu di antara tim peserta Liga 1 Indonesia yang kehilangan banyak pemain jelang menghadapi kompetisi musim depan. Totalnya, mencapai 12 pemain. 
 
Ke-12 pemain yang telah resmi hengkang dari Persib adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, Mario Jardel dan Bruno Cantanhede.
 
Selain itu, pemain Persib lainnya adalah Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby dan Muchamad Aqil Savik.
 
 
Menyikapi hal itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak mempermasalahkannya. Menurutnya, hilangnya banyak pemain saat jeda kompetisi merupakan hal wajar dalam dunia sepak bola. 
 
"Tidak masalah, itu wajar, semua pun juga begitu, itu lumrah. Semua klub pasti tidak ada yang utuh, setiap tahun tidak akan utuh," ungkap Umuh Muchtar, Rabu, 27 Juli 2022. 
 
Benar saja, tidak hanya Persib yang kehilangan banyak pemain. Namun juga dirasakan beberapa tim peserta Liga 1 Indonesia lainnya.
 
 
Seperti halnya Persebaya Surabaya yang kehilangan 14 pemain, Persik Kediri 11 pemain, Madura United 13 pemain, Tira Persikabo 12 pemain hingga Rans United yang merupakan tim promosi harus kehilangan 18 pemain. 
 
Umuh Muchtar berharap pergantian yang dilakukan membuahkan hasil positif. Sehingga Persib bisa meraih target gelar juara yang diusung setiap tahunnya. 
 
"Jadi wajar karena pengurus pun tidak akan utuh, karena orang saling berganti, ada masanya, ada umur. Persib yang tidak berganti, Persib yang utuh dan tetap berjaya. Kalau pemainnya mah udah lumrah," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! PSG Pecat Mauricio Pochettino

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:00 WIB
X