Persipapan Hadapi Kompetisi Liga 1 Musim Ini, Roberts Alberts Bakal Cek Kesehatan Pemain Persib

Persib Bandung sudah melakukan persiapan untuk latihan jelang kompetisi Liga 1 musim depan di antaranya dengan cek kesehatan pemain

Persipapan Hadapi Kompetisi Liga 1 Musim Ini, Roberts Alberts Bakal Cek Kesehatan Pemain Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku akan menggelar tes kesehatan sebelum latihan untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung mulai bergerak untuk melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sesuai dengan rencana, Persib tim berjulukan Maung Bandung ini akan memulai latihannya pada 16 Mei 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah memiliki rencana yang matang dalam melakukan persiapan Liga 1 itu. Namun, pihaknya akan lebih dulu menggelar tes kesehatan sebelum memulai latihan perdana itu.

Baca Juga: Ada Lagi Pemain Persib yang Hengkang? Begini Jawaban Mengejutkan Teddy Tjahjono

"Ya, pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan," ujar Robert Alberts saat dihubungi, Selasa 10 Mei 2022.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan tes kesehatan itu tidak diberlakukan kepada seluruh pemainnya. Pasalnya, beberapa di antaranya masih berada di negara asalnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, beberapa pemain juga masih bergabung dengan timnas Indonesia U 23 untuk menjalani SEA Games 2021 di Vietnam. Seperti halnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang merupakan pemain anyar Persib. Serta terakhir adalah Marc Klok.

Baca Juga: Siapa Pemain Asing Asia Bakal Berlabuh di Persib? Ah, Begini Kata Teddy Tjahjono

"Tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di dalam timnas. Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : inilahkoran