Latihan Perdana Tanggal Merah, Robert Alberts : Tidak Ada Peribahan Jadwal

Meski jadwal perdana latihan Persib Bandung bertepatan dengan hari libur nasional Robert Alberts mengaku tidak ada pemunduran jadwal

Latihan Perdana Tanggal Merah, Robert Alberts : Tidak Ada Peribahan Jadwal
Roberts Alberts mengaku Persib tetap on schedule melakukan latihan perdana meskipun 16 Mei 2022 bertepatan dengan hari libur nasional.

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan jadwal latihan perdana timnya untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan tidak berubah.

Robert Alberts mengatakan jadwal latihan perdana Persib pasca berakhirnya Liga 1 2021/2022 itu tetap sesuai rencana, yakni pada 16 Mei 2022 mendatang.

Robert Alberts tak memungkiri pada 16 Mei 2022  saat Persib mulai latihan, bertepatan dengan Hari Libur Nasional. Sebab di tanggal tersebut merupakan Hari Raya Waisak atau hari suci bagi umat Buddha.

Baca Juga: Persipapan Hadapi Kompetisi Liga 1 Musim Ini, Roberts Alberts Bakal Cek Kesehatan Pemain Persib

"Meskipun tanggal 16 itu merupakan hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran," ujar Robert Alberts saat dihubungi, Selasa, 10 Mei 2022.

Pelatih asal Belanda ini mengaku selalu berkoordinasi dengan jajaran pelatih Persib lainnya dalam menjalankan program latihannya. Termasuk bila dihadapkan dengan Hari Raya Nasional.

"Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya," tuturnya.

Baca Juga: Ada Lagi Pemain Persib yang Hengkang? Begini Jawaban Mengejutkan Teddy Tjahjono

Tidak hanya itu, lanjutnya, pertemuan pun akan dilakukan sebelum memulai latihan. Salah satunya untuk membahas tempat bagi Persib untuk menjalani latihan perdananya itu.

"Tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : inilahkoran