• Selasa, 24 Mei 2022

Terungkap, Alasan Persib Lepas Syafril Lestaluhu sang Pemain Terbaik Liga U-19

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:15 WIB
Syafril Lestaluhu dilepas Persib Bandung. ((Persib.co.id))
Syafril Lestaluhu dilepas Persib Bandung. ((Persib.co.id))

INILAHKORAN, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara mengenai hengkangnya Muhammad Syafril Lestaluhu dari tim.

Teddy Tjahjono mengaku banyak alasan untuk melepas Syafril Lestaluhu. Selain kontraknya sudah habis, pemain terbaik di Liga 1 U 19 2018 ini tidak masuk dalam skema tim untuk menghadapi kompetisi musim 2022/2023. 
 
"Kontrak Syafril habis dan memang tidak diperpanjang. Tidak masuk proyeksi tim pelatih," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Jumat 13 Mei 2022.
 
 
Persib sendiri melepas Syafril Lestaluhu pada Kamis 12 Mei 2022. Pelepasan pemain berusia 23 tahun itu diumumkan secara resmi oleh akun media sosial Persib
 
Dalam postingannya, tim berjulukan Maung Bandung ini mengucapkan hatur nuhun alias terimakasih sebagai ucapan selamat tinggal kepada pemainnya. 
 
"Hatur nuhun Syafril Lestaluhu. Semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan kariermu," tulis Persib.
 
 
Syafril Lestaluhu memang tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain selama membela Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Pemain asal Tulehu, Maluku Tengah ini hanya mendapatkan kepercayaan bermain di tiga pertandingan dengan catatan waktu 68 menit.
 
Padahal Syafril Lestaluhu tak hanya mengantarkan Persib U-19 juara Liga 1 U-19 pada musim 2018 lalu, namun juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.
 
 
Dengan hengkangnya Syafril Lestaluhu, maka saat ini sudah 13 pemain yang hengkang dari Persib.***(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X