Robert Alberts Pastikan Persib Batal TC di Luar Negeri

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:32 WIB
Robert Alberts pastikan Persib batal TC di luar negeri. (persib.co.id)
Robert Alberts pastikan Persib batal TC di luar negeri. (persib.co.id)
INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung kemungkinan besar batal untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di luar negeri. Hal itu diutarakan pelatih Robert Alberts.
 
Robert Alberts mengatakan cukup sulit untuk bisa menggelar TC di luar negeri. Pasalnya, beberapa Liga di luar negeri tengah digulirkan.
 
Bahkan beberapa di antara Liga lainnya dikatakan Robert Alberts akan segera dilangsungkan. Tepatnya setelah gelaran SEA Games 2021 yang saat ini tengah berlangsung di Vietnam. 
 
 
"Sangat sulit untuk menggelar TC di luar Indonesia karena semua Liga kini sedang bergulir. Vietnam, Singapura, untuk Vietnam akan dimulai lagi setelah SEA Games, lalu Thailand juga sedang bergulir. Jadi sulit untuk pergi ke luar Indonesia," tegas Robert Alberts.
 
Sebelumnya, Persib Bandung berencana untuk menggelar pra musim atau TC di luar negeri. Hal itu diutarakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 
 
Teddy Tjahjono mengatakan rencana untuk berangkat ke luar negeri adalah salah satu persiapan Persib untuk menghadapi kompetisi musim depan. Terlebih, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani Piala AFC setelah berhasil finis di peringkat dua klasemen akhir Liga 1 2021/2022. 
 
 
"Tapi masih digodok. Lagi kita rencanakan," ujar Teddy Tjahjono saat itu.
 
Pria berkacamata ini memastikan selama ini terus menjalin komunikasi dengan tim pelatih terutama Robert Alberts sebagai pelatih kepala. Mulai dari agenda timnya termasuk dengan pemain anyar yang diinginkan. 
 
 
"Dengan teknologi sekarang komunikasi mudah sekali kan. Artinya mau video call mau multi party juga bisa kan sebenarnya. Jadi ga masalah sebenernya," tuturnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! PSG Pecat Mauricio Pochettino

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:00 WIB
X