• Senin, 4 Juli 2022

Persib Gelar TC di Batam, Bakal Uji Tanding Lawan Klub Asal Singapura

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:54 WIB
Robert Alberts sebut Persib TC di Batam dan jajal klub asal Singapura. (Istimewa)
Robert Alberts sebut Persib TC di Batam dan jajal klub asal Singapura. (Istimewa)
INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung berencana akan beruji tanding melawan klub asal Singapura. Hal itu diutarakan pelatih Robert Alberts.
 
Robert Alberts mengatakan rencana uji coba itu melawan klub asal Singapura itu merupakan rangkaian timnya dalam menjalani training center (TC) jelang Liga 1 Indonesia musim depan. 
 
"Kami akan fokus pemusatan latihan dan diharapkan ada dua pertandingan melawan tim dari Singapura, itu yang kami kerjakan sekarang," kata Pelatih Persib Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 19 Mei 2022. 
 
 
Pelatih asal Belanda ini menuturkan program pemusatan latihan itu rencananya akan digelar di Batam. Terhitung sejak 2 Juni hingga 12 Juni mendatang. 
 
"Kami kini sedang merampungkan hal detilnya. Tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi (TC di Batam). Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam yang mana mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya. Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detilnya," tuturnya. 
 
Pelatih berusia 67 tahun ini juga mengaku sudah mengkonfirmasi kepada tim asal Singapura yang akan menjadi calon lawan uji tanding Persib nanti. Rencananya dua pertandingan akan dilakukan. 
 
 
"Saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura dan kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam. Masalahnya adalah waktu dari perjalanan dimana sedang ada gelombang panas, jadi kami harus berhati-hati ketika bermain. Ini masih dalam masa pramusim dan pemusatan latihan, jadi kami tidak ingin mengambil risiko terlalu banyak untuk pemain. Karena di sana bisa mencapai 40 derajat dan itu tidak baik," tegasnya.***(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X