• Senin, 4 Juli 2022

Soal Komposisi Persib Musim 2022/2023, Robert Alberts Pede Pisan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (persib.co.id)
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam kepercayaan diri yang tinggi dengan skuatnya musim 2022/2023.
 
Robert Alberts mengatakan rasa percaya diri itu timbul karena Persib memiliki banyak pemain di setiap posisinya. 
 
Robert Alberts memahami saat ini skuat Persib belum berkumpul sepenuhnya. Kini hanya 21 pemain yang mengikuti latihan, dimana satu di antaranya yakni Ryohei Miyazaki merupakan pemain seleksi. 
 
 
"Jika melihat situasi sekarang dalam latihan, masih ada banyak pemain yang belum bergabung di sini," kata Robert Alberts.
 
Pelatih asal Belanda ini mengatakan tiga pemain yakni Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya masih tergabung dengan timnas U-23. Lalu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah masih bergabung dengan timnas U-19. 
 
Tidak hanya itu, dua striker asing Persib yakni David da Silva dan Ciro Alves juga masih belum bergabung dengan Persib karena masih berada di negara asalnya Brasil. 
 
 
"Dua pemain Brasil yang penerbangannya baru akan dilakukan di tanggal 23. Jadi mereka baru akan tiba di sini tanggal 25," tuturnya. 
 
Selain itu, lanjutnya, Persib juga akan mendatangkan dua pemain lokal tambahan guna melengkapi jumlah 30 pemain yang akan mengarungi kompetisi musim 2022/2023. 
 
"Komposisi skuat yang ada sekarang sudah cukup kuat," tegasnya. 
 
 
Robert Alberts akui cukup sedih dengan keputusan beberapa pemainnya yang memilih hengkang dari Persib. Totalnya mencapai 13 pemain.
 
"Saya merasa sedih karena beberapa pemain memutuskan pergi meski mereka merupakan pemain yang masuk rencana untuk meraih sukses bersama kami. Tapi mereka juga punya hasrat untuk lebih banyak mendapat kesempatan bermain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X