• Senin, 4 Juli 2022

Ryohei Miyazaki Dipulangkan Persib, Pemain Filipina Juga Batal Jalani Seleksi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 09:23 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts  memastikan seleksi pemain asal Filipina batal. (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan seleksi pemain asal Filipina batal. (Muhammad Ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pemain asal Filipina yang akan menjalani seleksi di Persib Bandung kemungkinan tidak akan datang sesuai rencana. Hal itu diutarakan pelatih Robert Alberts.

Robert Alberts mengatakan pemain yang akan mengisi slot Asia di Persib tersebut masih diharuskan membela timnas Filipina yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia.

Baca Juga: Ryohei Miyazaki Gagal Bela Persib, Pemain dari Liga 3 Kroasia Juga Dipulangkan

"Pemain Filipina tidak bisa datang sesuai rencana. Dia dijadwalkan tiba di tanggal 24 (Mei) tapi karena tim nasional Filipina akan memulai pemusatan latihan di tanggal 25. Mereka akan melakukan persiapan untuk Piala Asia," kata Robert Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini membuka peluang untuk membatalkan menyeleksi pemain Filipina tersebut. Apabila pemain yang dirahasiakan namanya itu benar-benar disibukkan membela negaranya.

Baca Juga: Zodiak Harian Minggu 22 Mei 2022: Virgo Butuh Tujuan Hidup, Libra Jangan Hanya Dipikirkan

"Kita lihat nanti, karena jika ada pemain terus menerus harus mengikuti pemanggilan tim nasional, maka dia tidak bisa bermain bersama kami. Kami punya pengalaman buruk akan hal tersebut musim lalu," tegasnya.

Sebelumnya Robert Alberts akhirnya memutuskan untuk memulangkan gelandang asal Jepang, Ryohei Miyazaki yang selama ini seleksi bersama timnya.

Robert Alberts menilai Ryohei Miyazaki tidak sesuai dengan standar yang diinginkan timnya dalam mengarungi kompetisi musim 2022/2023. Sehingga slot asing Asia di Persib pun belum terpenuhi. 
 
Tidak hanya itu, Robert Alberts juga menghentikan proses seleksi Muhammad Reza Kusuma. Gelandang kelahiran Jakarta, 7 Februari 2000 tersebut ini mencoba mengadu nasibnya di Persib sejak Jumat 20 Mei lalu.
 
 
Namun, pengalaman Muhammad Reza Kusuma bersama NK Primorac Beogard yang bermain di Liga 3 Kroasia itu belum bisa memikat hati Robert Alberts untuk memilihnya.***(Muhammad Ginanjar)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X