• Senin, 4 Juli 2022

Teja Paku Alam Cedera, Robert Alberts Tantang Kiper Muda Persib Bandung

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:19 WIB
Teja Paku Alam absen 4 bulan membela Persib Bandung gara-gara cedera patah tulang jari. (Antara Foto)
Teja Paku Alam absen 4 bulan membela Persib Bandung gara-gara cedera patah tulang jari. (Antara Foto)
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib-Bandung">Persib Bandung, Robert Alberts tak mau terburu-buru untuk menentukan pengganti Teja Paku Alam yang mengalami cedera patah di bagian telapak tangan kiri.
 
Teja Paku Alam mengalami cedera itu saat menjalani latihan Persib-Bandung">Persib Bandung, Sabtu 21 Mei 2022 lalu. Cedera Teja membuat Robert Alberts harus kehilangan kiper utamanya untuk beberapa waktu.
 
Robert Alberts merasa terlalu dini untuk menentukan hal tersebut sekalipun Teja Paku Alam yang selama ini menjadi andalan Persib-Bandung">Persib Bandung di bawah mistar gawang dikabarkan harus menjalani pemulihan selama 4 bulan. 
 
"Saya belum punya jawaban mengenai itu. Kami masih punya waktu pramusim yang panjang dan belum ada yang ditentukan sebagai pilihan pertama atau kedua," ujar Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 23 Mei 2022.
 
 
Pelatih asal Belanda ini memastikan seluruh kiper yang ada di Persib harus membuktikan kualitasnya. Terlebih, Persib sudah mendatangkan dua kiper anyar, yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar Aisy Santoso.
 
"Mereka masih harus membuktikan, Fitrul atau Made, sedangkan Satrio tentunya masih harus banyak belajar," tegasnya. 
 
Robert Alberts mengaku sangat menyayangkan dengan kejadian yang dialami Teja Paku Alam. Sebab, kiper asal Painan Sumatera Barat itu harus memulihkan cederanya dengan cukup lama.
 
 
"Sangat disayangkan dan itu tidak bagus bagi Teja maupun bagi tim karena harus absen lama. Jadi kami harus memastikan Teja bisa pulih dengan baik dan kembali pulih. Jadi pertama kami berharap Teja segera pulih dan yang kedua kami harus menentukan siapa yang menjadi kiper pengganti, mereka harus menunjukannya," katanya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X