TC di Batam, Tiga Pemain Ini Dipastikan Tidak Ikut

Tiga punggawa Persib Bandung diharuskan absen saat timnya menggelar TC di Batam lantaran harus membela timnas di Fifa Match Day

TC di Batam, Tiga Pemain Ini Dipastikan Tidak Ikut
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak memboyong tiga pemain saat TC di Batam.


INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan tiga pemainnya tidak akan ikut menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Batam. Mereka adalah Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Robert Alberts mengatakan ketiga pemainnya masih diharuskan membela timnas Indonesia. Sebelumnya, SEA Games 2021, kini Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh yang rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni.

"Jadi tanggal 25 (Mei) mereka berkumpul di Jakarta. Lalu, saya rasa mereka tanggal 28 (Mei) akan tiba di Bandung dan memainkan laga (uji coba) di tanggal 1 Juni. Jadi ketiga pemain ini akan berada di Bandung tapi tidak bersama kami," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Persib Percepat TC di Batam, Ikut Piala Presiden Jadi Alasannya?

Pelatih asal Belanda ini mengatakan setelah laga uji coba melawan Bangladesh, ketiganya masih belum bisa bergabung dengan Persib. Sebab Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya rencananya akan melakukan perjalanan panjang ke Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 yang rencananya akan digelar 8-14 Juni 2022.

"Jadi jika melihat ketiga pemain kami, seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka kelelahan secara mental dan fisik. Jadi kami tidak bisa langsung meminta mereka untuk bergabung dan berlatih dengan kami. Karena mereka bisa terlalu banyak bermain serta berlatih dan terlalu kelelahan ketika liga dimulai," jelasnya.

Selain itu ada perubahan waktu TC pemusatan latihan di Batam, Persib akan berangkat lebih awal lanatran untuk persiapan mengikuti perhelatan Piala Presiden. (Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran