• Kamis, 30 Juni 2022

Umuh Muchtar Tanggapi Aksi Ratusan Bobotoh Geruduk Kantor PT PBB

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:38 WIB
Umuh Muchtar memaklumi adanya aksi ratusan bobotoh geruduk kantor PT PBB imbas tragedi GBLA pekan lalu. (Muhammad Ginanjar)
Umuh Muchtar memaklumi adanya aksi ratusan bobotoh geruduk kantor PT PBB imbas tragedi GBLA pekan lalu. (Muhammad Ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Umuh Muchtar menanggapi aksi ratusan bobotoh geruduk kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 21 Juni 2022.

Umum Mubhtar memaklumi aksi ratusan bobotoh geruduk kantor PT PBB tersebut lantaran ingin melayangkan empat tuntutan imbas dari wafatnya dua Bobotoh saat akan menyaksikan laga Persib kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu tak memungkiri tragedi GBLA pekan lalu yang memicu ratusan bobotoh geruduk kantor PT PBB bukan kali pertama. Setidaknya, Umuh Muchtar menyebutkan ada empat orang meninggal dunia di Stadion GBLA.

Baca Juga: Budi Bram Menyatakan Mundur dari Panpel Persib saat Ratusan Bobotoh Geruduk Kantor PT PBB

"Itu kan musibah, itu jauh dari ring. Di luar ring. Kalau ini kan tidak terduga, sudah dijamin 15 ribu. Tapi saya prediksi, bagaimana kalau penonton merangsek dan banyak yang datang, nah itu siapa. Akhirnya terjadi, akhirnya saya tetap di sini yang bertanggung jawab," ujar Umuh Muchtar.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini memastikan akan melakukan evaluasi dengan kejadian tersebut. Tujuannya agar pertandingan laga kandang Persib ke depannya menjadi lebih baik.

"Kalau kemarin di Jalak, insya Allah tidak akan terjadi karena di Jalak Harupat dijamin 25 ribu. Terus bangunan juga masih kokoh juga. Akses sangat memadai," katanya.

Baca Juga: Bobotoh Geruduk Graha Persib, Tuntut 4 Hal Salah Satunya Evaluasi Besar-besaran Panpel

Umuh Muchtar juga mengaku sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga korban. Bahkan langsung mengunjungi rumah duka.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ricky Kambuaya Tak Merasa Asing di Persib

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:31 WIB
X