Seru! Ketika Persib Ajari Bobotoh Cilik Skill Sepak Bola

Persib Bandung ajak para Bobotoh Cilik bermain sepak bola di Lapangan Soccer Republik Pasteur. Simak keseruannya berikut ini:

Seru! Ketika Persib Ajari Bobotoh Cilik Skill Sepak Bola
Persib Bandung ajak Bobotoh Cilik untuk bermain sepak bola di Lapangan Soccer Republik Pasteur

INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung ajak Bobotoh Cilik untuk bermain sepak bola di Lapangan Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022.

Gelaran bertajuk 'Long Term Athlete Development' ini diikuti oleh Bobotoh cilik yang berusia 7-13 tahun.

Mereka dibekali sejumlah teknik dasar bermain sepak bola dari para pelatih Akademi Persib, seperti Airlangga, Gilang Angga Kusuma, Imam Nurjaman dan staf pelatih di tim Akademi Persib Putri, Dian Nadya.

Baca Juga: Kuatkan Brand The City of Sport and Tourism, Pemkab Bogor Gelar Fun Bike Bogor

Tidak hanya itu, acara juga dihadiri oleh dua penggawa Persib yakni Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha serta dimeriahkan Prabu yang selama ini menjadi maskot Maung Bandung.

Community and Activation Manager Persib, Rijki Kurniawan mengatakan latihan sepak bola bersama ini bertujuan mempererat hubungan baik yang telah terjalin antara Persib dan bobotoh, khususnya kalangan anak-anak.

Kegiatan ini bersifat terbuka untuk umum, bukan sebatas kalangan Akademi Persib.

Baca Juga: PKS Jabar Targetkan 100 Ribu Donor Darah Hingga 2025 Mendatang

"Kami ingin mengajak bobotoh, khususnya anak-anak untuk bisa berinteraksi langsung dengan pemain Persib. Sebagai tim sepak bola, kami juga ingin menyentuh masyarakat lebih luas. Melalui coaching clinic ini, alhamdulillah, semuanya tercapai, termasuk berbagi (ilmu) bermain sepak bola," kata Rijki di sela-sela acara.

Bek Persib, Henhen Herdiana pun merasakan kesenangan dengan kegiatan ini. Ia tak segan-segan berbagi ilmu dan pengalaman, terutama dalam hal teknik-teknik sepak bola kepada anak-anak.

"Saya inginnya juga bawa anak-anak biar ikut lari-lari di sini. Mereka masih kecil dan inginnya bersenang-senang dan berlari bebas. Meskipun begitu, sedikitnya mereka juga bisa diberi ilmu dasar dalam bermain sepak bola. Saya cuma kasih tahu ke mereka buat belajar dengan serius dan ikuti nasihat orang tua," ungkap Henhen.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulit Glowing Maksimal, Gak Perlu Skin Care Lagi!

Tidak hanya teknik dalam bermain sepak bola, para Bobotoh cilik ini mendapatkan informasi mengenai penanganan cedera serta kiat-kiat memulihkan kondisi tubuh setelah bermain sepak bola dari fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

"Di sini saya menjelaskan soal upaya pencegahan dan penanganan cedera terhadap anak-anak. Ini hal yang benar untuk bisa mengobrol dengan para orang tua karena mereka punya waktu 22-23 jam di rumah atau tanggung jawab penuh untuk melakukan berbagai hal termasuk jika anaknya mengalami cedera," kata Beni.***(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran