Kasus Tewasnya Bobotoh Naik ke Penyidikan, Polisi Sudah Periksa Panpel HIngga Manajemen Persib

Polrestabes Bandung meningkatkan kasus tewasnya dua orang Bobotoh dari penyelidikan ke penyidikan namun belum menetapkan tersangka

Kasus Tewasnya Bobotoh Naik ke Penyidikan, Polisi Sudah Periksa Panpel HIngga Manajemen Persib
Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengungkapkan kasus tewasnya bobotoh di GBLA kini sudah masyk ke penyidikan.

 

INILAHKORAN, Bandung - Kasus tewasnya dua orang bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), saat Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya, kini sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Kita sudah lakukan tahap penyidikan," ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, Senin  27 Juni 2022.

Aswin mengatakan, saksi yang diperiksa di antaranya merupakan pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib Bandung. Bahkan, pihaknya juga telah memeriksa salah seorang pejabat manajemen Persib Bandung.

Baca Juga: Dua Bobotoh Tewas di GBLA, Kapolrestabes Bandung : Sudah Dalam Penyelidikan

"Kita juga sudah memanggil pejabat manajemen Persib Bandung sebagai saksi untuk diperiksa," ucap Aswin.

Sampai saat ini jajarannya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang menjadi saksi saat tragedi tersebut terjadi.

Tak hanya warga sipil, ia juga pemeriksaan juga tak luput dari anggota keamanan yang berjaga di GBLA saat tragedi tersebut. Pihak manajemen Persib Bandung, juga turut diperiksa oleh kepolisian.

Baca Juga: Ini Hasil Investigasi Tragedi Tewasnya Bobotoh di GBLA, Tiket Keriting Jadi Sorotan

"Dan saat ini kami telah memeriksa beberapa saksi yg ada di TKP, teman-teman dari bobotoh, rekan-rekan Polri yang berjaga, kemudian juga satu saksi pihak manajemen Persib Bandung," ucap dia.

Aswin memastikan ia dan jajarannya, akan profesional dan proporsional dalam penyelidikan tragedi tewasnya dua Bobotoh itu.

"Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung serta warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," pungkasnya.  (Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran