Jalani Latihan Perdana Bersama Persib, Ricky Kambuaya Dipuji Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung memuji Ricky Kambuaya yang mejalani sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung.

Jalani Latihan Perdana Bersama Persib, Ricky Kambuaya Dipuji Robert Alberts
Ricky Kambuaya jalani sesi latihan perdana bersama Persib Bandung, Selasa 28 Juli 2022.
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menunjukan rasa senangnya. Pasalnya, satu pemain anyarnya yakni Ricky Kambuaya sudah bergabung dengan tim.
 
Robert Alberts mengatakan kehadiran Ricky Kambuaya membuat kondisi di tim Persib semakin lebih bagus. Apalagi, pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya itu dalam kondisi yang prima. 
 
Terbukti, Ricky Kambuaya mampu melahap seluruh program latihan yang diberikan Robert Alberts di Lapangan Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung, Selasa 28 Juni 2022. 
 
 
"Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim. Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," kata Robert usai memimpin sesi latihan. 
 
Secara personal, pelatih asal Belanda ini juga menyanjung Kambuaya. Sebab, pemain asal Papua ini memiliki kepribadian yang sangat baik. 
 
"Dia orang baik yang ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepak bola," tuturnya. 
 
 
Dengan alasan itu, Robert berencana untuk memainkan Ricky Kambuaya di babak perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman yang rencananya akan digelar 1 Juli 2022 mendatang.
 
Termasuk juga Rachmat Irianto dan Marc Klok meski baru gabung dengan tim pada Senin 27 Juni 2022 kemarin. 
 
 
"Mereka memiliki match fit karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat. Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini dan melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera, tentu saja, perhatian saya sekarang apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan. Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran