Robert Alberts Girang Piala Indonesia Kembali Bergulir

Robert Alberts menunjukan rasa senangnya. Pasalnya, PSSI secara resmi akan kembali menggelar Piala Indonesia

Robert Alberts Girang Piala Indonesia Kembali Bergulir
Robert Alberts mengaku sangat senang dan bahagia akan ada Piala Indonesia.

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menunjukan rasa senangnya. Pasalnya, PSSI secara resmi akan kembali menggelar Piala Indonesia yang akan berlangsung Agustus 2022 hingga Maret 2023.

Robert Alberts merasa Piala Indonesia ini merupakan kabar bagus untuk sepak bola Indonesia. Sebab sudah seharusnya turnamen yang diikuti seluruh tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 bergulir.

"Memang seharusnya ada dua kompetisi seperti itu. Ada Liga dan turnamen domestik," kata Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Kantongi Kekuatan Lawan, Achmad Jufriyanto Pede Persib Bisa Mengalahkan PSS Sleman

Pelatih asal Belanda ini mengaku sempat mengatakan bahwa di pramusim idealnya tidak memainkan turnamen. Sebaliknya difokuskan untuk membangun tim yang dipersiapkan menghadapi Liga atau turnamen domestik seperti Piala Indonesia.

"Jadi diharapkan kami bisa mulai bermain di Piala Indonesia di fase reguler dan memberi nama apapun untuk gelaran itu, bisa FA Cup Presiden atau yang lain," tuturnya.

Robert Alberts memastikan Piala Indonesia ini merupakan turnamen bagus lantaran diikuti seluruh tim peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Sehingga akan memberikan kesempatan untuk tim kecil melakukan kejutan berdasarkan pada fair play.

Baca Juga: Persib vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden, Syaiful Ramadhan: Semua Pemain Lawan Berbahaya

"Tentunya kami melihat ke depan untuk memainkan Piala Indonesia, karena bisa dilihat ini adalah turnamen yang digelar di seluruh dunia, dan memberi juga kesempatan untuk melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda, ini kerap dijumpai di seluruh dunia. Jadi saya sangat senang dengan kabar ini," ungkapnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini berharap timnya tampil maksimal di turnamen Piala Indonesia tersebut. Sehingga Persib bisa menjadi juara.

"Jika kami memulai untuk bermain di suatu turnamen, tentu kami ingin memenanginya. Jadi kami memandangnya dengan serius," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran