Robert Alberts Angkat Biacara Soal Kans Persib vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pujiannya kepada PSS Sleman yang akan menjadi lawannya di perempat final Piala Presiden

Robert Alberts Angkat Biacara Soal Kans Persib vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pujiannya kepada PSS Sleman yang akan menjadi lawannya di perempat final Piala Presiden 2022. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Robert Alberts mengatakan PSS Sleman menjadi tim peserta grup A yang mengalami peningkatan dalam segi permainannya. Bahkan menerapkan permainan dengan sangat cepat.

"Dihuni pemain yang skill full juga. Kami menaruh hormat kepada mereka," ungkap Robert Alberts dalam prematch press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Kantongi Kekuatan Lawan, Achmad Jufriyanto Pede Persib Bisa Mengalahkan PSS Sleman

Tidak hanya itu, lanjutnya, PSS Sleman memiliki pemain asing yang bagus. Alhasil, tim berjulukan Elang Jawa ini berhasil melaju ke babak perempat final setelah menempati posisi runnerup grup A.

Robert Alberts membenarkan di babak perempat final ini, Persib bertindak sebagai tuan rumah setelah berhasil menjadi jawara grup C. Namun, ia menyayangkan lantaran pertandingan tidak bisa disaksikan penonton secara langsung imbas dari meninggalnya dua Bobotoh saat akan menyaksikan pertandingan Persib kontra Persebaya di Stadion GBLA, 17 Juni 2022 lalu.

"Itu pula yang harus kami perhatikan karena di sisa laga kandang di Piala Presiden, meski bermain di Bandung tapi kami tidak diberi izin untuk menghadirkan suporter. Yang mana ini tentunya menyedihkan karena pemain-pemain kami ingin bermain di hadapan suporter yang fantastis," tuturnya.

Baca Juga: Persib vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden, Syaiful Ramadhan: Semua Pemain Lawan Berbahaya

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengetahui tugas yang harus dilakukan timnya. Persib harus memenangkan pertandingan tanpa harus melewati drama adu penalti.

"Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semifinal. Lalu kami nanti akan mengetahui siapa lawan di semifinal dua hari setelahnya. Kami fokus terhadap itu," katanya.

Terkait mengenai pemain yang absen, Robert Alberts terpaksa harus mengistirahatkan beberapa pemain. Seperti Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang telapak tangan, Victor Igbonefo patah tulang pipi, David da Silva mengalami demam dan hamstring, Nick Kuipers cedera di tulang kering serta Ciro Alves yang mengalami patah tulang bahu.

Baca Juga: Fitrul Dwi Rustapa Sebut Persib Punya Modal Bagus Ladeni PSS Sleman

"Untuk Zalnando dia sudah pulih dan melakukan tes di hari ini. Jadi itu pemain yang masuk daftar cedera dan itu terbilang berat karena melihat kelima pemain itu adalah pemain yang berpotensi memiliki peran sebagai langganan starter," bebernya.

Pelatih berusia 67 tahun ini sedikit lega lantaran pemain anyarnya Daisuke Sato juga mendapatkan visa dan sudah berada di Bandung. Namun, ia harus belum bisa memberikan garansi untuk memainkan pemain asal Filipina itu.

"Besok akan kami lihat, jika registrasi online dia berjalan dengan lancar maka ada kesempatan dia masuk ke dalam skuat," jelasnya.

Baca Juga: Marc Klok Merasa Senang Sekaligus Sedih Saat Persib Hadapi PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Robert Alberts percaya diri timnya bisa tampil maksimal menghadapi PSS Sleman. Terlebih, saat ini para pemain timnas seperti Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok sudah bergabung dengan timnya

"Mereka sudah berlatih dengan kami pekan ini dan nampak dalam kondisi yang bagus. Jadi keputusan siapa yang mengisi daftar line up akan diumumkan besok pagi. Kami akan pantau apakah masih ada yang mengalami flu karena kami memiliki beberapa gejala flu yang dialami pemain di tim. Kami baru akan mengambil keputusan di team meeting besok pagi. Tapi pemain seperti Marc, Irianto dan Ricky dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi soal apakah mereka menjadi starter itu belum bisa saya katakan sekarang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran