Gagal di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Sebut 3 Pemain Persib Ini Belum Terkoneksi

Belum machnya permainan Persib jadi alasan Robert Alberts Persib kandas dari PSS Sleman di Piala Presiden 2022

Gagal di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Sebut 3 Pemain Persib Ini Belum Terkoneksi
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terang-terangan menyebut bahwa beberapa pemainnya belum terkoneksi dengan baik. Alhasil, timnya gagal melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

Robert Alberts mengatakan beberapa pemain yang belum terkoneksi dengan baik adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Robert Alberts memaklumi koneksi yang dilakukan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok itu belum berjalan dengan baik lantaran ketiganya belum lama bergabung dengan timnya karena kesibukannya membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Setelah Gagal di Piala Presiden 2022, Ini yang Bakal Dilakukan Robert Alberts bersama Persib

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini merasa ketiganya memberikan kontribusi yang positif untuk Persib saat melakoni laga melawan PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022 lalu.

"Untuk Ricky dan Irianto, saya rasa mereka berkontribusi. Kualitas dari mereka cukup bagus ditambah Marc seperti yang kita semua tahu selalu memberikan kontribusi. Tapi mereka memang tidak terlalu terkoneksi (dengan pemain lain) karena baru melakukan latihan beberapa kali saja," kata Robert Alberts.

Pelatih berusia 67 tahun ini berkeinginan di laga tersebut, ketiga pemainnya itu melakukan gerakan bersama-sama layaknya dalam sebuah tim. Terlebih, saat ini kondisi tim dilanda badai cedera.

Baca Juga: PSS Sleman Melaju ke Semifinal, Seto Nurdiantoro Ucapkan Terimakasih Kepada Persib

Mulai dari Teja Paku Alam yang mengalami cedera patah tulang telapak tangan, Victor Igbonefo patah tulang pipi, Nick Kuipers kendala di tulang kering, Ciro Alves patah tulang bahu dan David da Silva mengalami cedera hamstring.

"Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai sebuah tim, apalagi seperti yang saya sampaikan, kami memiliki banyak pemain cedera," tuturnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran