Persib Fokus Pemulihan Usai Kandas di Piala Presiden 2022

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mulai mengalihkan perhatiannya usai kandas di Piala Presiden 2022. Salah satunya untuk pemulihan.

Persib Fokus Pemulihan Usai Kandas di Piala Presiden 2022
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mulai mengalihkan perhatiannya usai kandas di Piala Presiden 2022. Salah satunya untuk pemulihan.

Pelatih asal Belanda ini membuktikan bahwa saat ini beberapa pemainnya masih dilanda cedera. Setidaknya lima pemain Persib masih harus menjalani pemulihan.

Kelima pemain Persib yang masih menjalani pemulihan masing-masing adalah Teja Paku Alam yang mengalami cedera patah tulang telapak tangan, Victor Igbonefo patah tulang pipi, Nick Kuipers kendala di tulang kering, Ciro Alves patah tulang bahu dan David da Silva mengalami cedera hamstring.

Baca Juga: Setelah Gagal di Piala Presiden 2022, Ini yang Bakal Dilakukan Robert Alberts bersama Persib

Robert Alberts mengatakan kondisi ini membuat Persib cukup berat untuk menjalani Piala Presiden 2022. Apalagi jika timnya berhasil lolos ke semifinal atau bahkan babak final.

"Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan. Sedangkan di tim kami ada lima pemain mengalami cedera berat," kata Robert Alberts.

Karena itu, Robert Alberts berharap para pemainnya mampu memanfaatkan masa pemulihan dengan baik usai gagalnya Persib di Piala Presiden 2022. Sehingga para pemainnya bisa tampil di Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digelar akhir Juli mendatang.

Baca Juga: PSS Sleman Melaju ke Semifinal, Seto Nurdiantoro Ucapkan Terimakasih Kepada Persib

"Diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami seperti Nick, David, Ciro, Teja juga sudah perlahan kembali ke sesi latihan. Sedangkan Victor masih harus menepi dalam waktu yang lama. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : inilahkoran