Persib Bandung Bakal Uji Coba dengan Empat Tim Ini, RANS Nusantara FC Salah Satunya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mulai mengagendakan timnya untuk beruji coba usai tersingkir di Piala Presiden 2022.

Persib Bandung Bakal Uji Coba dengan Empat Tim Ini, RANS Nusantara FC Salah Satunya
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mulai mengagendakan timnya untuk beruji coba usai tersingkir di Piala Presiden 2022.
 
Robert Alberts mengatakan agenda uji coba itu harus dilakukan. Tujuannya agar Persib semakin lebih siap menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang. 
 
"Kami ada pertemuan hari ini (dengan manajemen) dan kami melihat kemungkinan untuk beruji coba dengan beberapa klub. Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa United, Persita Tangerang, Persikabo dan RANS," kata Robert Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 4 Juli 2022. 
 
 
Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan jadwal untuk beruji coba tersebut. Menurutnya diperlukan kesiapan dari masing-masing tim yang akan dihadapi Persib Bandung. 
 
"Kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar. Tapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya kami bisa mendapat 2-3 tim untuk tampil pada laga persahabatan," harapnya. 
 
Sejauh ini, Robert Alberts memastikan saat ini Persib fokus untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023. Ia juga memastikan kegagalan Persib di Piala Presiden 2022 dijadikan pelajaran berharga. 
 
"Kalian bisa melihat mereka ingin sekali menang, mereka atau bahkan kami semua merasa sedikit kecewa dengan itu. Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara. Tapi kami juga harus realistis, kami punya beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis, dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk Liga," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)***


Editor : inilahkoran