Ambil Hikmah Tersingkir di Piala Presiden 2022, Abdul Aziz Lebih Fokus Persiapkan Hadapi Liga 1 2022/2023

Abdul Aziz mengaku saat ini Persib tengah mempersipkan diri untuk menghadapai LIga 1 2022/2023 yang sebentar lagi digelar

Ambil Hikmah Tersingkir di Piala Presiden 2022, Abdul Aziz Lebih Fokus Persiapkan Hadapi Liga 1 2022/2023
Gelandang Persib Abdul Aziz

INILAHKORAN, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lufti Akbar memilih untuk melihat sisi positif dengan tersingkirnya Maung Bandung di Piala Presiden 2022.

Abdul Aziz menilai terhentinya Persib di Piala Presiden 2022 membuat timnya menjadi lebih memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023.

Terlebih, dikatakan Abdul Aziz, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah diresmikan PSSI untuk segera digelar pada 23 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Ini yang Bikin Robert Alberts Kagum atas Rekrutan Anyar Persib Daisuke Sato

"Sehingga bisa lebih kompak dalam latihan karena ada 3 minggu jelang Liga. Jadi, tersingkirnya dari Piala Presiden jadi persiapan yang bagus buat kita," ujar Abdul Aziz.

Pemilik nomor punggung 8 ini pun berharap hasil di Piala Presiden 2022 dijadikan sebuah pembelajaran. Sehingga Persib bisa tampil lebih baik di Liga 1 2022/2023.

"Untuk Liga nanti mungkin yang harus dievaluasi mungkin dari finishing dan kekompakan tim, lebih chemistry, jadi tidak mengandalkan pemain yang tidak ada. Kita harus siap dengan bagaimana pun keadaannya siapapun yang bertanding kita harus siap," tegasnya.

Baca Juga: Persib Bandung Bakal Uji Coba dengan Empat Tim Ini, RANS Nusantara FC Salah Satunya

Sejauh ini, lanjutnya, kesiapan tim dalam menghadapi Liga 1 2022/2023 sudah berjalan sekitar 70 persen. Diharapkan saat kompetisi dimulai, Persib Bandung sudah mencapai 100 persen.

"Ya sekarang mungkin 70 persen, 30 persen lagi dalam waktu 3 minggu untuk mematangkan persiapan," tuturnya.

Abdul Aziz membenarkan posisinya sebagai gelandang tengah membuat persaingan semakin tinggi. Namun, ia memastikan hal itu tidak membuatnya patah semangat.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Bobotoh Terhadap Istri Pelatih Persib Robert Alberts Berakhir Damai

"Di sisi positif kita punya kedalaman skuat yang bagus, persaingan sehat demi membuat tim lebih bagus lebih kompak dan semoga semuanya bisa menyatu membawa Persib juara," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar


Editor : inilahkoran