Liga 1 2022/2023 Digelar 23 Juli, Robert Alberts Khawatirkan Pemain Persib yang Cedera

Robert Alberts mengungkap terus mempersiapkan pasukan Persib Bandung agar bisa on fire saat menghadapi Liga 1

Liga 1 2022/2023 Digelar 23 Juli, Robert Alberts Khawatirkan Pemain Persib yang Cedera
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

 

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan akan terus bergegas mempersiapkan timnya dengan baik. Terlebih, Liga 1 2022/2023 akan segera digulirkan pada 23 Juli 2022.

Robert Alberts mengatakan tidak memiliki banyak waktu untuk berleha-leha. Karena itu, ia memastikan timnya harus siap menghadapi Liga 1 2022/2023.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana pemain kami yang mengalami cedera kembali," kata Robert Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga: Jadwal Persib Liga 1 2022 2023 Lengkap Setengah Musim Pekan 1 Sampai 17

Sejauh ini, Robert Alberts memastikan beberapa pemain yang cedera masih butuh waktu untuk pemulihan. Seperti halnya Teja Paku Alam yang belum siap karena kondisi telapak tangani kirinya yang mengalami patah tulang.

"Victor (Igbonefo) juga dipastikan belum siap, Ciro (Alves) dia masih fifty-fifty apakah sudah siap atau belum, tapi yang pasti dia harus berhati-hati. Untuk David (da Silva) dan Nick (Kuipers) seharusnya mereka sudah siap. Karena penting orang-orang ini bisa kembali bergabung dengan tim, karena jika melihat jadwal kami menghadapi awalan yang sulit. Jadi kami butuh pemain terbaik," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan di masa pramusim, fokus utamanya hanya membangun kekuatan, menguji formasi dan pemain baru. Lalu mulai bermain dengan gaya tertentu menyesuaikan lawan yang dihadapi.

Baca Juga: Beberapa Pemain Persib Belum Mendapatkan Jatah Bermain, Ini Alasan Robert Alberts

"Kini kami memiliki waktu sekitar tiga pekan dan kami sudah harus memainkan laga yang wajib dimenangkan. Karena itu, tiga pemain mengalami patah tulang dan itu tidak normal. Kini kami harus bangkit dan kami tahu akan menghadapi pembukaan laga yang sulit. Kami harus bersiap untuk itu," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran