Terus Main Malam, Persib Layangkan Surat Keberatan Kepada PT LIB

irektur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah melayangkan surat keberatan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Terus Main Malam, Persib Layangkan Surat Keberatan Kepada PT LIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

INILAHKORAN, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah melayangkan surat keberatan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Teddy Tjahjono merasa harus memberikan surat keberatan tersebut. Pasalnya dari draft jadwal Liga 1 2022/2023 yang dikeluarkan PT LIB, Persib sebagian besar bermain pada malam hari.

"Kita sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi ke pihak LIB terkait jadwal Persib di Liga 1 karena Persib bermain diatas jam 20.00 WIB sebanyak 17 kali," kata Teddy Tjahjono, Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga: Robert Alberts Sebut Draft Jadwal Persib di Liga 1 2022/2023 Tidak Fair

Pria berkacamata ini bahkan mengatakan bahwa Persib menjadi tim yang paling banyak bermain pada malam hari hingga pekan ke-20 yang telah dikeluarkan PT LIB melalui draft jadwal.

"Persija 15 kali dan Persebaya 11 kali bermain pada malam hari," bebernya.

Karena itu, Teddy Tjahjono merasa perlu melayangkan surat keberatan. Ditambah dengan pertimbangan faktor kesehatan untuk pemain dan azas fairness bagi Persib.

Baca Juga: Jadwal Persib Liga 1 2022 2023 Lengkap Setengah Musim Pekan 1 Sampai 17

"Jadi kami mengajukan keberatan atas draft jadwal tersebut. Dan kami sangat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih fair bagi Persib dan tim lainnya," tegasnya.

Teddy Tjahjono berharap kepada PT LIB untuk bisa mengubah jadwal Liga 1 2022/2023. Sehingga kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu bisa berjalan dengan adil.

"Kita tunggu dulu apakah jadwal akan di revisi. Yang pasti kami berharap ada revisi. Karena pada saat main terlalu malam, kondisi ini tidak ideal untuk kesehatan pemain dan akan mempengaruhi recovery time dari pemain kami," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : inilahkoran