Henhen Herdiana Berharap Persib Main Sore di Liga 1 2022/2023

Henhen Herdiana tak menutupi keinginannya jika Persib bisa bermain sore hari di Liga 1 2022 dan tidak main malam terus

Henhen Herdiana Berharap Persib Main Sore di Liga 1 2022/2023
Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana turut angkat bicara mengenai draft jadwal timnya di Liga 1 2022/2023 yang telah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INILAHKORAN, Bandung - Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana turut angkat bicara mengenai draft jadwal timnya di Liga 1 2022/2023 yang telah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Henhen Herdiana, PT LIB selaku operator kompetisi harus mengkaji kembali jadwal tersebut. Pasalnya hingga pekan ke-20, Persib Bandung harus menjalani 17 kali pertandingan pada malam hari.

"Henhen sangat berharap ke PT LIB, sebagai pemain mohon harus diberi jadwal yang baik buat kesehatan tim, suporter, pemain. Dan kurang bagus juga kalau kita main malam. Enggak apa-apa main malam, tapi tidak sebanyak itu. Mudah-mudahan dikaji lagi dan diubah lagi," harap Henhen Herdiana di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 7 Juli 2022.

Baca Juga: Persib Protes Main Malam Terus, Ini Draf Lengkap Jadwal Putaran Pertama

Pemain bernomor punggung 12 ini menilai idealnya setiap laga digelar pada sore hari atau juga bisa setelah sholat magrib. Sehingga para pemain bisa memiliki istirahat yang panjang.

"Kalau Henhen berharap habis Ashar main. Bobotoh juga kalau nonton, mereka pulang tidak kemalaman. Bisa jaga diri dan tidak terjadi kriminalitas. Jadi, enak main sore, kita istirahat panjang dan mereka (Bobotoh) pulang cepat," tuturnya.

Sejauh ini, Henhen Herdiana memastikan kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digulirkan pada 23 Juli 2022. Terlebih, beberapa pertandingan sudah dilalui Persib Bandung.

Baca Juga: Terus Main Malam, Persib Layangkan Surat Keberatan Kepada PT LIB

"Persiapan kita sudah jauh-jauh hari. Melakukan TC di Batam, melakukan uji coba, mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden, itu kesiapan kita. Dan tiga minggu ke depan, kita lebih bisa mematangkan kondisi fisik kita, mental kita, kesiapan kita dan lebih fokus menatap Liga," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran