Masih Cedera, Hingga Kini 3 Pemain Persib Masih Belum Bisa Merumput

Tiga orang punggawa asing milik Persib hingga kini masih belum menampakan hidungnya di sesi latihan lantaran mereka masih cedera

Masih Cedera, Hingga Kini 3 Pemain Persib Masih Belum Bisa Merumput
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

 

INILAHKORAN, Bandung - Tiga pemain asing Persib Bandung tak terlihat di sesi latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 7 Juli 2022. Masing-masing adalah Nick Kuipers, David da Silva dan Ciro Alves.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan tiga pemain asing seperti Nick Kuipers, David da Silva dan Ciro Alves terpaksa harus absen karena masih berkutat dengan cedera.

Untuk Nick Kuipers, pelatih asal Belanda ini mengatakan pemilik nomor punggung 2 ini tidak anya berkutat dengan cedera. Namun juga mengalami sakit.

Baca Juga: Persib Siap Hadapi Rans Nusantara dan Persikabo 1973 Dalam Laga Uji Coba

"Nick sedang sakit, tapi bukan Covid atau dengue. Saya sudah memeriksanya di rumah sakit. Jadi cukup beruntung," kata Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih berusia 67 tahun ini memastikan Nick Kuipers akan segera bergabung dengan timnya. Rencananya akan bergabung kembali dengan Persib pada sesi latihan Jumat 8 Juli 2022.

"Nick akan kembali besok untuk berlatih ringan karena demamnya sudah hilang," tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Buka Gerai Vaksinasi Booster Disejumlah Mal

Kondisi yang sama, lanjutnya, dialami David da Silva. Namun, striker asal Brasil ini masih menderita cedera hamstring yang didapat saat mengarungi Piala Presiden 2022.

"Kurang lebih cederanya sudah mulai pulih tapi belum sepenuhnya. David baru akan berlatih pekan depan," bebernya.

Menurut perhitungannya, Nick seharusnya sudah bisa tampil membela Persib di pekan depan meski hanya satu babak. Atau saat tim berjulukan Maung Bandung ini beruji tanding melawan RANS Nusantara FC, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama dengan Disdagin Kota Bandung Gelar PKM Bagi UMKM di Bandung

"David masih harus berlatih satu pekan bersama tim dan melihat bagaimana kondisi hamstringnya, mungkin dia baru bersiap di pekan terakhir sebelum kami pergi ke Cikarang (melawan Bhayangkara FC). Untuk Ciro masih belum siap, kami akan melakukan x-ray berikutnya dan menganggapnya baru siap bermain lagi di akhir bulan ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : inilahkoran