Polda Jabar Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini  

 Sebanyak 76 tim dari berbagai provinsi mengikuti turnamen sepakbola usia dini KBPP Polri Cup 2022 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.

Polda Jabar Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini   
Polda Jabar Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini  

INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 76 tim dari berbagai provinsi mengikuti turnamen sepakbola usia dini KBPP Polri Cup 2022 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.

Pemenang turnamen KBPP Polri Cup 2022 tersebut akan mewakili Indonesia ke seri internasional yaitu Dream Come True (DCT) KBPP Polri International Cup di Bali, pada 1 hingga 5 Desember 2022 mendatang.

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bariza Sulfi mengatakan, pihaknya berharap turnamen KBPP Polri Cup bisa memberikan dampak positif terhadap pembinaan tim sepakbola di Indonesia. Turnamen tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Baca Juga : Ridwan Kamil Apresiasi Kerja Sama dengan PWNU Jawa Barat Bangun Peradaban Jawa Barat 

"Diharapkan bisa menjadi barometer perkembangan olahraga sepakbola nasional, serta dapat dijadikan sebagai ajang seleksi atlet untuk meningkatkan sepakbola yang handal dan dapat bersaing di tingkat daerah, nasional, dan internasional, yang akan dilaksanakan di Bali pada Desember 2022," kata Bariza di Lapangan Lodaya.

Dia juga berpesan kepada para peserta turnamen, agar bisa bertanding secara sportif selama turnamen berlangsung. Meski masih dalam kategori di bawah umur, para tim yang mengikuti turnamen bisa lebih menempa diri di turnamen KBPP Polri Cup.

"Oleh karena itu kepada peserta yang nanti juara, jangan berpuas diri. Adik-adik masih berada di level 10-13 tahun, kalau adik-adik berpuas diri, tidak menempa dan mengembangkan diri, nanti tidak akan mencapai juara. Ketika U10-13 tahun juara, masih ada 15 dan 20 tahun ke depan. Setelah juara, harus bisa membawa sampai tingkat nasional dan mancanegara," kata dia.

Baca Juga : Jabar Tuan Rumah Pesona I, Ridwan Kamil: Inilah Wajah Kebhinekaan Indonesia

Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty mengatakan, turnamen yang berjenjang dari usia dini dan remaja akan menciptakan pemain-pemain sepakbola berkaliber dunia.

Halaman :


Editor : asayuti