Portugal Kandaskan Uruguay, Gol Bruno Fernandes Picu Perdebatan

Kemenangan Portugal 2-0 atas Uruguay di Stadion Lusail, matchday kedua Grup H, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, menuai perdebatan.

Portugal Kandaskan Uruguay, Gol Bruno Fernandes Picu Perdebatan
INILAHKORAN, Bandung - Kemenangan Portugal 2-0 atas Uruguay di Stadion Lusail, matchday kedua Grup H, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, menuai perdebatan.
Pasalnya, gol pertama Portugal di menit ke-54 membuat publik bertanya-tanya siapa yang membuat gol tersebut, Bruno Fernandes atau Cristiano Ronaldo.
Awalnya FIFA menyatakan gol pertama Portugal itu milik Ronaldo, tapi belakangan diralat menjadi gol Bruno Fernandes setelah ditinjau ulang.
Dari sayap kiri, Bruno Fernandes mengirim bola ke kotak penalti lalu Cristiano Ronaldo melompat dan tampak menyentuh bola sebelum masuk ke gawang Uruguay.
Fernandes memborong dua gol Portugal ke gawang Uruguay. Namun, dia tidak tertarik terlibat dalam perdebatan gol pertama timnya ke gawang Uruguay.
Bruno Fernandes menegaskan pencetak gol pembuka Portugal lawan Uruguay 'tidak masalah' setelah diberikan kepadanya daripada Cristiano Ronaldo.
"Tidak masalah siapa yang mencetak gol. Apakah itu saya atau Cristiano Ronaldo. Yang penting adalah lolos dari grup. Kami berada di babak 16 besar," ujar Fernandes.
Diketahui, betapa pentingnya gol bagi CR7 dan ini akan menjadi yang ke-119 untuk Portugal. Sebaliknya, gol diberikan kepada Fernandes, yang kemudian menggandakan skor dari titik penalti untuk menutup kemenangan menjadi 2-0.
Selanjutnya Portugal akan melawan Korea Selatan pada 2 Desember mendatang.***(Ridwan Firdaus)


Editor : asayuti