Prabowo Punya Banyak 'Senjata' Serang Jokowi

Debat capres putaran kedua bakal menjadi modal bagus untuk Prabowo Subianto menyiapkan sejumlah pertanyaan untuk calon petahana, Jokowi.

Prabowo Punya Banyak 'Senjata' Serang Jokowi
Prabowo Subianto punya banyak senjata serang Jokowi di Debat Capres Kedua

INILAH, Jakarta- Debat capres putaran kedua bakal menjadi modal bagus untuk Prabowo Subianto menyiapkan sejumlah pertanyaan untuk calon petahana, Jokowi.

Pasalnya, tema debat putaran kedua nanti akan banyak mengulas persoalan ekonomi, salah satu yang selalu ditonjolkan kubu Prabowo-Sandi belakangan ini.

"Ekonomi menyoroti infrastruktur Jokowi yang tak tepat guna. Soal Freeport. diharapkan keduanya lebih bebas. Pak jokowi lebih banyak pamer, pak Prabowo lebih banyak tanya," kata Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio kepada INILAHCOM, Selasa (12/2).

Belum lagi persoalan pangan yang bisa jadi senjata bagi Prabowo untuk mengkritisi kebijakan pangan Jokowi selama 4 tahun memimpin.

"Banyak yang menarik misalnya soal pangan kan Jokowi belum berhasil swasembada pangan. Impor juga janjinya tidak imporkan," ungkapnya.

Hendri memperkirakan kedua kandidat juga akan banyak melakukan penyajian data dalam debat capres babak 2 ini."Mengingat tema debat kedua lebih banyak mengenai perkembangan ekonomi, khususnya ekonomi, energi, dan pangan." tandasnya.

Debat capres putaran kedua akan digelar 17 Februari mendatang. Debat capres kedua ini hanya akan dijalani para capres yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Sedang tema debat akan mengangkat urusan ekonomi, energi, sampai urusan pangan.
 


Editor : inilahkoran