Prabowo Subianto Kunjungi Tetangganya yang Menjadi Korban Bencana Pergeseran Tanah

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada korban bencana pergeseran tanah di RW 09 dan RW 15, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu 25 September 2022.

Prabowo Subianto Kunjungi Tetangganya yang Menjadi Korban Bencana Pergeseran Tanah
Prabowo Subianto menanyakan langsung kepada para korban bencana pergeseran tanah yang kebetulan lokasinya dekat dengan kediamannya. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mempertanyakan terkait kebutuhan apa yang belum terpenuhi dan meminta anak-anak tetap sekolah seperti biasanya. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Babakan Madang - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada korban bencana pergeseran tanah di RW 09 dan RW 15, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu 25 September 2022.

Prabowo Subianto menanyakan langsung kepada para korban bencana pergeseran tanah yang kebetulan lokasinya dekat dengan kediamannya. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mempertanyakan terkait kebutuhan apa yang belum terpenuhi dan meminta anak-anak tetap sekolah seperti biasanya.

"Saya melihat kondisi pengungsi maupun korban bencana pergrseran tanah cukup baik, karena semua stakeholder bahu membahu membantu warga terdampak bencana pergeseran tanah. Kita akan upayakan yang terbaik," kata Prabowo Subianto.

Baca Juga : Ravindra Airlangga, Anggota DPR Pertama yang Kunjungi Korban Pergeseran Tanah di Desa Bojong Koneng

Sedangkan, Kepala Desa Bojong Koneng Rusdi Anwar yang turut mendampinginya mengaku Prabowo Subianto siap membangunkan rumah yang mengalami rusak parah.

"Saya tadi mendapatkan amanat untuk mencari lahan relokasi, sementara pak Prabowo Subianto siap membangun insfrastruktur rumah hunian tetapnya yang jumlahnya 11 unit," ucap Rusdi Anwar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku bersama eksekutif siap membantu percepatan rehabilitasi dan pembangunan rumah Huntap.

Baca Juga : Tagih Pemprov Jabar, DPRD Kabupaten Bogor: Kok BTT Bencana Alam Rp5,64 M Belum Cair?

"Tahap awal, kami bersama semua stake holder akan mengontrakkan rumah hingga pengungsi tidak tinggal di tenda dan juga biar mereka lebih aman dan nyaman. Selanjutnya, baru kami akan carikan lahan dan cari pembiayaan untuk pembangunan rumah Huntap," kata Rudy Susmanto.

Halaman :


Editor : donramdhani